Es Pisang Ijo | Wisata Kuliner Makassar
Foto : Es Pisang Ijo

Wisata Kuliner Kota Makasar – Santapan Buka Puasa Menyegarkan


Kuliner Kota Makasar – Siapa yang tidak kenal dengan Makasar? Sebuah kota yang banyak memiliki berbagai macam tempat wisata menakjubkan yang pantas kamu kunjungi. Mulai dari tempat wisata berupa goa, pantai hingga tempat wisata di pulau-pulau yang tidak berpenghuni. Dibalik itu semua, kota makasar juga mempunyai wisata kuliner yang wajib kamu coba.

Ketika berkunjung ke kota makasar sebaiknya kamu mencoba kuliner-kuliner khas makasar yang lezat. Saat bulan puasa seperti sekarang ini, kuliner khas makasar yang lagi naik daun adalah es pisang ijo. Penasaran dengan kelezatan es pisang ijo makasar? Yuk, simak rincian lebih lengkapnya brikut ini!

Wisata Kuliner Es Pisang Ijo Makasar – Es Pisang Ijo kota makasar sebenarnya hampir mirip dengan kuliner khas pallu butung. Perbedaannya hanya terdapat pada kulit pisangnya yakni pada es pisang ijo makasar, pisangnya tertutupi oleh tepung yang berwarna hijau yang menyerupai kulit pisang sedangkan pada es pisang ijo pallu butung tidak dilapisi dengan tepung.

Es Pisang Ijo makasar ini akan sangat mudah dapat kamu temukan ketika liburan ke makasar saat bulan ramadhan. Salah satu warung yang menjual es pisang ijo adalah “Warung Bravo” yang terletak dijalan Andalas 154 Makasar. Harga es pisang ijo perporsinya adalah Rp 13.500,-.

Nah, jika kamu penasaran dengan kelezatan es pisang ijo makasar namun belum berkesempatan untuk liburan ke makasar, admin akan memberikan komposisi-komposisi bahan yang diperlukan untuk membuat es pisang ijo di rumah nih. Brikut komposisinya :

Bahan-bahan yang diperlukan : 

1. Pisang Raja yang sudah masak.
2. Santan Kelapa
3. Tepung beras/tepung sagu
4. Gula pasir
5. Daun Pandan

Untuk hidangan yang lebih nikmat dan lezat bisa juga kamu tambahkan sirup pandan serta susu kental manis sebelum es pisang ijo dihidangkan. Selamat mencoba dan selamat berlibur!
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: