Masjid Unik di Indonesia | Wisata Ramadhan
Foto : Masjid Unik di Indonesia
Tempat Wisata - Hai sobat traveler, ketemu lagi nih dengan artikel-artikel galery wisata. Dalam menyambut bulan suci ramadhan, kita harus menjaga kesehatan tubuh dan juga pikiran supaya kita bisa melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. Salah satu cara agar pikiran tidak stress adalah dengan liburan atau berwisata. Tidak perlu berangan-angan jauh untuk liburan keluar negri, karena di tanah air pertiwi ini juga terdapat banyak tempat-tempat wisata yang cocok dikunjungi saat bulan puasa. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

1. Masjid

Di Indonesia ada begitu banyak masjid yang tersebar hingga kepelosok pedesaan. Desainnya pun terbilang sangat beraneka ragam, sehingga anda bisa menjadikan masjid sebagai tujuan wisata saat bulan ramadhan kali ini. Saat berwisata ke masjid anda bisa sekalian menunaikan ibadah shalat fardhu ataupun ibadah sunah yang lainnya sembari mengagumi desain-desain masjid yang unik serta menarik.

Nah, sebagai bahan referensi buat sobat gallery wisata yang akan liburan ke masjid, anda dapat mengunjungi masjid menara kudus yang terdapat di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Masjid ini memiliki desain yang sangat unik layaknya desain pura yang ada di bali. Selain itu ada lagi masjid dengan desain unik khas china yakni Masjid Muhammad Cheng Ho yang terdapat di Surabaya.

2. Perpustakaan

Perpustakaan | Wisata Ramadhan
Foto : Perpustakaan
Di zaman yang serba canggih sekarang ini tak banyak lagi orang yang mau berkunjung ke perpustakaan. Bahkan perpustakaan yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Alasannya adalah mereka menganggap bahwa buku-buku yang terdapat di perpustakaan sudah ketinggalan zaman. Cobalah pada saat bulan puasa seperti saat ini menyempatkan diri untuk berwisata ke perpustakaan. Karna selain tidak menguras tenaga, destinasi wisata yang satu ini juga tidak akan membuat puasa anda menjadi bolong. Di perpustakaan insyaallah mata anda, lisan anda akan selalu terjaga.

3. Wisata Pegunungan.

Wisata Pegunungan | Wisata Ramadhan
Foto : Sunset Senja
Dengan suhu udara yang dingin membuat wisata pegunungan sangat cocok anda jadikan sebagai tujuan wisata saat bulan puasa. Liburan di daerah pegunungan tentu tidak membuat anda cepat haus. Selain itu anda juga bisa berjalan-jalan megelilingi areal perkebunan teh sembari menunggu jam berbuka puasa.

Setelah usai shalat tarawih, anda bisa berburu kuliner khas daerah pegunungan yang lezat. Selain itu, di tempat wisata pegunungan anda bisa lebih menenangkan diri sehingga bisa lebih dekat dengan alam. 

Demikianlah ulasan tempat-tempat wisata yang cocok anda kunjungi saat bulan puasa. Semoga bermanfaat dan puasanya berkah ya...!
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: