Menjelajahi Wisata Alam Indonesia  


Menjelajahi Wisata Alam Indonesia

AdeevaTravel - Kekayaan alam Indonesia merupakan komponen penting dalam dunia pariwisata. Dengan kombinasi iklim tropis, 17.508 pulau yang 6.000 diantaranya tidak di huni serta garis pantai terpanjang ketiga di dunia setelah Kanada dan Uni Eropa menjadikan Indonesia sebagai tempat pariwisata terbaik di kawasan Asia Tenggara. 

Kepulauan Bangka Belitung

Kepulauan Derawan


Hal ini dapat Anda buktikan dengan adanya pantai-pantai yang sangat mempesona dan menakjubkan seperti pantai-pantai Di Pulau Bali, Pulau Lombok atau Kepulauan Bangka Belitung serta sebagai tempat penyelaman terbaik di dunia seperti spot penyelaman di Raja Ampat, Bunakaen atau Wakatobi

Candi Prambanan

Sebagai negara beriklim tropis, Indonesia juga banyak terdapat hutan hujan seperti Taman Nasional Hutan Hujan Sumatra dan Kalimantan  serta Papua. Tempat-tempat wisata di Indonesia juga di dukung dengan banyaknya Warisan Budaya yang kaya mencerminkan sejarah dan keberadaan etnis di Indonesia yang di dinamis yang didukung oleh 719 bahasa daerah.  

Candi Borobudur

Candi Prambanan dan Candi Borobudur, Tana Toraja, Yogyakarta, Minangkabau serta Bali merupakan tempat tujuan Wisata Budaya di Indonesia yang hanya dapat Anda temukan di wilayah ini. 

Raja Ampat

Taman Nasional Bunaken


Indonesia memiliki kawasan terumbu karang terkaya di dunia dengan lebih dari 18% terumbu karang dunia, serta lebih dari 3.000 spesies ikan, 590 jenis karang batu, 2.500 moluska dan 1.500 jenis udang-udangan. Kekayaan-kekayaan biota laut di Indonesia ini tersebar di sekitar 600 titik selam dari Sabang hingga Merauke. 

Raja Ampat

Raja Ampat yang terletak di Propinsi Papua Barat, Indonesia adalah taman laut terbesar yang memiliki beraneka ragam biota laut dan dikenal sebagai lokasi selam scuba yang baik karena memiliki jarak pandang sekitar 30 meter pada siang hari. Di kawasan Raja Ampat setidaknya terdapat 1.300 spesies ikan, 600 terubu karang serta 700 jenis kerang.

Wakatobi

Sementara di Taman Laut Bunaken yang terletak di Propinsi Sulawesi Utara, Indonesia memiliki 25 titik penyelaman dengan kedalaman hingga 1.556 meter dan hampir 70% spesies ikan di Pasifik Barat dapat Anda temukan di Taman Nasional ini. Sementara terumbu karang di perairan ini disebut-sebut tujuh kali lebih bervariasi dibandingkan yang terdapat di Hawaii. 

Pulau Bintan

Beberapa lokasi lain yang terkenal sebagai tempat penyelaman kelas dunia adalah di Taman Laut Wakatobi, Nusa Penida, Taman Nasional Karimun Jawa, Pulau Komodo, Pulau Derawan dan juga Kepulauan Seribu.

Pulau Sipora

Selain dikenal sebagai tempat penyelaman terbaik di dunia, Tiga pantai di Indonesia juga masuk 20 tempat surfing terbaik di dunia. Seperti tempat surfing di Kepulauan Sipora di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Uluwatu Pantai Kuta, Bali, serta di Nihiwatu yang terletak di Pulau Sumba yang ombaknya dapat mencapat tinggi 6 meter.   

Pantai Kuta, Bali

Di Indonesia juga terdapat 50 Taman Nasional yang 6 diantaranya masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Taman Nasional Lorenz di Papua yang juga terdapat salju abadi di iklim tropis memiliki sekitar 42 mamalia yang sebagian besar adalah Hewan Langka dan dilindungi. Hewan-hewan langka di taman ini antara lain Kanguru Pohon, Landak Irian, Tikus Air, Walabi serta kaskus.

Taman Nasional Ujung Kulon

Sementara Taman Nasional Tertua Di Indonesia yaitu Taman Nasional Ujung Kulon memiliki hewan langka Badak Bercula Satu yang populasinya makin berkurang. Sementara di Taman Nasional Komodo, Anda dapat menemukan Hewan Langka Komodo yang hanya terdapat di pulau ini di dunia serta keberadaan Taman Nasional Kelimutu yang terletak di Pulau Flores memiliki Tiga Danau Kawah dengan warna yang berbeda-beda.

Gunung Bromo

Indonesia memiliki lebih dari 400 gunung berapi dan 130 di antaranya termasuk gunung berapi aktif. Gunung Bromo di Provinsi Jawa Timur dikenal sebagai lokasi wisata pegunungan untuk melihat matahari terbit maupun penunggangan kuda. Pada bulan-bulan tertentu, terdapat upacara kebudayaan Yadnya Kasada yang dilakukan oleh masyarakat Gunung Bromo. Lokasi wisata lain yang terkenal di daerah Jawa Barat adalah Gunung Tangkuban Parahu yang terletak di Subang. Gunung aktif ini menghasilkan mata air panas yang terletak di kaki gunung yang dikenal dengan nama Ciater dan sering dimanfaatkan untuk spa serta terapi pengobatan.

Pulau Komodo

Keanekaragaman flora dan fauna yang ada di seluruh nusantara menjadikan Indonesia cocok untuk pengembangan agrowisata. Kebun Raya Bogor yang terletak di Bogor merupakan lokasi agrowisata populer yang telah berdiri sejak abad 19 dan merupakan yang tertua di Asia dengan koleksi tumbuhan tropis terlengkap di dunia. Hingga Maret 2010, Kebun Raya Bogor memiliki koleksi 3.397 spesies jenis koleksi umum, 550 spesies tumbuhan anggrek, serta 350 tumbuhan non-anggrek yang berada di rumah kaca. Taman Wisata Mekarsari merupakan taman buah tropis terbesar dan terlengkap di dunia. Koleksi taman ini mencapai 100.000 tanaman buah yang terdiri dari 78 famili, 400 spesies, dan 1.438 varietas.
Kebun Raya Bogor
Regulasi Visa
Terhitung tanggal 9 Juni 2015, Kunjungan bebas visa diberikan kepada 30 negara yang dinyatakan bebas Visa kunjungan untuk Tempat Pemeriksaan Imigrasi tertentu, yaitu: RRC, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, Meksiko, Inggris, Jerman Perancis, Belanda, Italia, Spanyol, Swiss, Belgia, Swedia, Austria, Denmark, Norwegia, Finlandia, Polandia, Hungaria, Ceko, Qatar, Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Oman, dan Afrika Selatan.

Sementara Tempat Pemeriksaan Imigrasi tertentu yang bebas memberika Visa kunjungan kepada Orang Asing dari negara tersebut adalah: Bandara Soekarno Hatta (Jakarta), Ngurah Rai (Bali), Kuala Namu (Medan), Juanda (Surabaya), Hang Nadim (Batam), Pelabuhan Laut Sri Bintan, Pelabuhan Laut Sekupang, Pelabuhan Laut Batam Center, dan Pelabuhan Laut Tanjung Uban (Riau).

Adapun negara tertentu dan pemerintahan administrasi tertenu yang dinyatakan bebas Visa kunjungan ke Indonedia ada 13 (tiga belas), yaitu: Thailand, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Chili, Maroko, Peru, Vietnam, Ekuador, Kamboja, Laos, dan Myanmar.


Sedang Pemerintahan Administratif Khusus dari negara tertentu yang bebas Visa kunjungan ke Indonesia sebagai tertuang dalam lampiran Perpres itu ada 2 (dua), yaitu Hongkong dan Macau.


sumber:
id.wikipedia
setkab.go.id
     
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: