Menikmati Keindahan Pantai Tiga Warna Di Malang  


Pantai Tiga Warna

AdeevaTravel -Pantai Tiga Warna adalah destinasi pantai yang memiliki keunikan tersendiri yaitu air lautnya terdiri dari tiga warna pada kedalaman yang berbeda. Pantai yang berada di wilayah Rehabilitasi dan Konservasi Mangrove, Terumbu Karang serta Hutan Lindung Desa TambakrejoKabupaten Malang, Jawa Timur di kelola oleh Bhakti Alam yang anggotanya sebagian besar adalah warga sekitar.


Pantai Tiga Warna, sesuai dengan namanya, airnya mempunyai tiga warna yaitu putih, hijau dan biru, perbedaan warna ini disebabkan oleh perbedaan kedalaman laut. Airnya tenang karena ombak Samudera Hindia terhalang oleh Pulau Sempu, dengan demikian Pantai 3 Warna sangat aman dan nyaman untuk sekedar berenang atau mengeksplore wisata bawah laut dengan snorkeling. Anda akan di fasilitasi dengan peralatan snorkeling dengan biaya Rp. 15.000 per orangnya.  

Pantai Tiga Warna

Sejak di buka untuk umum pada pertengahan tahun 2014, Pantai ini langsung menjadi primadona tujuan wisata penyuka olah raga bawah air laut. Keberadaan terumbu karangnya yang indah telah membuat Pantai Tiga Warna di nobatkan sebagai pantai dengan spot bawah laut terindah di Kabupaten Malang.

Sangat menakjubkan pemandangan di pantai ini, gugusan pulau karang hijau yang tak jauh dari bibir pantai, pasir putih yang kemilau, deburan ombak yang seirama dengan tiupan angin, birunya laut yang membentang hingga menuju cakrawala. Benar-benar indah!

Pantai Tiga Warna

Tidak cukup sampai di sini Anda bisa menyatu dengan alam, dengan menggunakan pemandu setempat langkahkan kaki menuju bukit-bukit sebelah kiri Pantai Gatra. Ya, kita akan mendapati Pantai Tiga Warna yang eksotis!

Air laut yang bergradasi, biru dan hijau serta pasir pantainya yang putih jadi alasan mengapa pantainya diberi nama seperti itu.

Pantai Tiga Warna

Karena sebagai kawasan konservasi, maka pantai ini diterapkan pembatasan jumlah pengunjung setiap harinya. Jangan lupa menikmati sensasi camping, kita bisa mendirikan tenda di lokasi Pantai Gatra dan Clungup.

Untuk akses menuju pantai tiga warna ini terbilang cukup mudah, dari kota malang anda bisa mengambil jalur menuju dampit/turen lanjut hingga ketemu dengan penunjuk arah ke Pantai Sendang Biru ,di sepanjang perjalanan anda akan menjumpai penunjuk arah ke Pantai Clungup/Pantai Goa Cina ikuti jalur ke pantai Clungup, setelah anda sampai di pantai clungup anda harus menyewa Tour Guide untuk memandu jalan menuju Pantai Tiga Warna tersebut.

Semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda,


Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: