Pesona Unik Danau Kaolin Di Bangka Belitung  


Danau Kaolin

AdeevaTravel -Pesona Pulau Bangka Belitung bukan hanya terkenal akan destinasi pantainya yang berpasir putih dengan batu-batu granit besar di sisinya tetapi juga memiliki destinasi lain yang tak kalah menariknya yaitu Danau Biru Toska yang bernama Danau Kaolin.


Danau yang terletak di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung pada awalnya digunakan sebagai tambang kaolin atau tanah liat yang menjadi mata pencarian utama masyarakat Bangka Belitung hingga kini. Akibat dari adanya aktivitas penambangan, Kini yang tersisa adalah lubang-lubang besar yang berisikan air berwarna Biru Toska

Danau Kaolin

Dengan dinding-dindingnya yang berwarna putih terlihat seperti salju. Pesonanya semakin terlihat cantik ketika berpadu dengan air danau yang berwarna biru toska.

Danau Kaolin

Keindahan Danau Kaolin semakin sempurna degan hijaunya vegetasi pepohonan di sekitar danau yang dapat menciptakan pemandangan yang sangat memanjakan mata Anda. Karena airnya yang tenang, Saat matahari bersinar cerah, pemandangan di pinggiran dinding danau akan memantul pada permukaan air danau.

Danau Kaolin

Tak hanya pemandangan alam saja yang dapat Anda nikmati di Danau Kaolin ini, Disini Anda dapat berenang dan bermain-main dengan air danau bersama teman dan keluarga. 

Danau Kaolin

Bagi Anda yang hobi photografi atau pembuatan Photo Wedding, Danau Kaolin adalah tempat yang paling cocok untuk mencari objek-objek shoot. Perpaduan warna biru toska pada airnya dengan dinding-dinding batu berwarna putih seperti salju menjadikan perpaduan warna yang sangat menakjubkan.   

Akses

Danau Kaolin

Lokasi danau ini masih terbilang dekat dengan pusat Kota Tanjungpandan. Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke Danau kaolin. Disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena minimnya angkutan umum.

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: