Buat teman yang sedang mencari smartphone android Samsung Galaxy, Xiaomi, Asus Zenfone, Sony Xperia, Acer, Dell, LG, Huawei, Oppo atau handphone OS iPhone Apple, BlackBerry, Nokia Lumia,  HTC, Motorola perlu diketahui macam-macam garansi resmi/distributor seperti TAM, Trikomsel, SCM, SEIN, Parastar, B-Cell, Platinum, Bless, GMT, The One, BBM, Berrindo T-Cell & Q-Cell, WII, Royal, Immotech, Seven (7) Star, KSA dll.

Jenis-jenis garansi handphone & smartphone yang ada di Indonesia yaitu:
  1. Garansi Resmi - adalah jenis garansi yang berasal dari produsen selaku pemilik dan pemegang merk dagang di seluruh dunia. Tujuannya agar setiap pembeli merasa terjamin ketika produk mengalami kendala / kerusakan. Garansi resmi diberikan kepada perusahaan / distributor resmi di kota-kota besar untuk memasarkan produk dengan syarat dan ketentuan berlaku. Contohnya garansi resmi SES, SCM, MTS, Trio Trikomsel untuk iPhone, garansi resmi TAM & SCM (Erajaya), Comtech (Trikomsel) untuk Blackberry Indonesia, garansi resmi SEIN (Samsung Electronics Indonesia) untuk Samsung Galaxy, & garansi resmi Parastar untuk Nokia Lumia.
  2. Garansi Distributor - adalah macam/jenis garansi yang berasal dari agen yang membawa masuk produk ke Indonesia. Jika produk mengalami kerusakan, garansi akan ditangani oleh service center yang tertera di kartu garansi, bukan service center resmi. Kegiatan penjualannya juga bersifat legal karena membayar pajak serta mempunyai ijin Dirjenpostel Indonesia. Contoh garansi distributor B-Cell, Platinum, Bless, GMT, The One, BBM, Berrindo T-Cell & Q-Cell, WII, Royal, Immotech, Seven (7) Star, KSA dll.
  3. Garansi Internasional / Garansi Toko - merupakan macam garansi dari toko / penjual produk dengan durasi tertentu, sesuai dengan yang tertera pada info detail produk. Semua produk berlabel garansi internasional merupakan barang asli, namun tidak dilengkapi buku panduan (manual) berbahasa Indonesia. Garansi toko biasanya diberikan oleh reseller pada produk hp/smartphone black market (BM) yang dianggap baik/bagus kriterianya oleh toko/reseller.
Handphone/smartphone garansi resmi Comtech Trikomsel biasanya di jual oleh OkeShop & Global Teleshop. Sedangkan hp garansi resmi TAM di jual oleh Erafone.

trikomsel logo
Trikomsel
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: