Desa Wisata Bokor | Tempat Wisata di Bokor
Ilustrasi : Menikmati Es Kelapa Muda
Wisata Desa Bokor - Promosi wisata secara berkelanjutan yang digencarkan oleh pemerintah dan para pemuda Desa Bokor (Sanggar Bathin Galang) melalui kegiatan-kegiatan pentas seni budaya memberikan dampak yang positif. Sehingga pada awal tahun ini Desa Wisata Bokor mendapat kunjungan wisatawan mancanegara asal Belanda. Mereka sengaja berlibur ke Kabupaten Kepulauan Meranti hanya untuk menikmati keindahan destinasi wisata meranti. Keindahan panorama alam desa wisata bokor merupakan tujuan utama mereka.

Desa Wisata Bokor | Tempat Wisata di Bokor
Foto : Turis Asal Belanda
Desa Wisata Bokor terletak di kawasan Kabupaten Kepulauan Meranti, lebih tepatnya berada di tepian selat malaka. Desa wisata bokor memang belum banyak dikenal oleh wisatawan, namun sebenarnya desa wisata bokor memiliki daya tarik wisata tersendiri. Misalnya wisata agro berupa Kebun Durian, Kebun Cempedak, Kebun Rambutan dan jenis buah-buahan lainnya. Selain itu juga desa wisata bokor memiliki gerbang wisata utama, yaitu wisata alam hutan bakau (Mangrove). Hutannya masih sangat asri dan belum tersentuh oleh tangan-tangan yang tak bertanggung jawab.

Fasilitas dan Akomodasi

Fasilitas yang tersedia di desa wisata bokor masih sangat minim. Namun para wisatawan tidak perlu khawatir, karena pihak pemerintah telah memberikan perlengkapan tidur untuk beberapa rumah warga di desa bokor. Jadi jika anda ingin bermalam di desa bokor, anda hanya tinggal menuju ke rumah-rumah warga yang memang telah dipersiapkan untuk menampung para wisatawan. Semoga bisa memberikan rasa nyaman kepada wisatawan ya :D
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: