Menikmati Keindahan Pantai Senggigi Di Lombok 


Pantai Senggigi Lombok

AdeevaTravel-Pantai Senggigi adalah sebuah tempat pariwisata pantai yang terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok, Indonesia. Di tempat ini pesisir pantainya masih asri. Pemandangan bawah lautnya sangat indah. Para wisatawan dapat melakukan penyelaman permukaan (snoorkeling) sepuasnya karena ombak di pantai ini sangat tenang dan bersahabat. Terumbu karangnya menjulang ke tengah sehingga ombak yang datang akan terpecah di tengah. Di Pantai Senggigi juga tersedia beraneka ragam tempat penginapan dari yang berharga mahal sampai yang berharga super ekonomis.

Batu Bolong

Batu Bolong Lombok

Sekitar setengah jam dengan berjalan kaki, Para wisatawan dapat menjumpai Batu Bolong di pantai ini. Tempat ini merupakan sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Menurut legenda masyarakat setempat, Pada zaman dahulu sering diadakan upacara pengorbanan seorang perawan untuk di makan kepada seekor ikan Hiu. Legenda lain mengatakan bahwa di tempat ini banyak wanita yang menerjunkan diri dari atas karang ke laut karena patah hati. 

Batu Layar

Batu Layar Lombok

Selain adanya Batu Bolong di pantai ini, tidak jauh dari tempat ini juga terdapat sebuah makam seorang ulama. Ini merupakan tempat suci bagi para penganut Wetu Telu. Batu Layar banyak di kunjungi pengunjung terutama pada saat "Lebaran Topat" yang merupakan lebaran bagi orang yang berpuasa 1 minggu setelah lebaran Idul Fitri.

Ada banyak alasan yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi salah satu tempat wisata pantai favoritdi kalangan wisatawan mancanegara. Dengan garis pantainya yang panjang yang terlihat indah di lihat dari kejauhan. Sehingga banyak turis-turis yang datang ke pantai ini lebih senang menghabiskan waktunya dengan berjemur, berenang, snoorkeling atau sekedar bermain-main di tepi pantai.

Pantai Senggigi adalah objek wisata pantai yang menarik untuk Anda yang menyukai laut sebagai pilihan destinasi untuk berekreasi menghabiskan masa liburan Anda. Perjalanan ke Pantai Senggigi Lombok mampu menghadirkan pengalaman wisata yang diyakini akan membuat Anda rindu dan ingin mengunjunginya kembali.

Perjalanan ke Pantai Senggigi Lombok dapat ditempuh dari Kota Mataram. Jika Anda telah sampai di Kota Mataram atau telah mendarat di bandara udara Selaparang Mataram, maka perjalan ke Pantai Senggigi akan memakan waktu kurang lebih 30 – 50 menit.

Anda dapat naik taksi, angkutan umum, atau menyewa motor untuk dapat tiba di Pantai Senggigi. Jika ingin menggunakan angkutan umum dari Kota Mataram, maka Anda harus mengambil angkutan jurusan Sweta – Ampenan dengan biaya sebesar Rp 3 ribu per orang. Setelah tiba di Ampenan, Anda harus naik angkutan lagi jurusan Ampenan – Senggigi berbiaya Rp 2 ribu per orang.

Setiba di kawasan Senggigi, Anda tinggal berjalan kaki selama kira-kira 3 menit untuk dapat tiba di pantai tersebut. Sambil berjalan kaki, Anda akan menjumpai banyak warung dan toko makanan, penjual aneka souvenir, dan lain-lain.

Pantai Senggigi

Dalam rute perjalanan menuju Pantai Senggigi ini, Anda akan menyaksikan kendaraan tradisional Mataram yang dikenal sebagai Cidomo. Kendaraan tradisional ini beroperasi di tempat-tempat yang masih belum dapat dijangkau oleh mobil. Anda juga akan melewati juga pasar tradisional di Mataram, dikenal dengan nama Ampenan (Kebon Roek). Pasar ini adalah pasar yang terdekat dari kawasan Pantai Senggigi.

  
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: