Keunikan Air Terjun Dua Warna Di Sibolangit  


Air Terjun Dua Warna

AdeevaTravel-Air Terjun Dua Warna yang terdapat di desa Durin sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Air terjun yang memiliki warna putih dan hijau tersebut mempunyai ketinggian sekitar 100 meter yang bersumber dari Gunung Sibayak yang kemudian turun dari sungai atas dan tertanpung pada sebuah danau kecil. Dua warna tersebut disebabkan adanya kandungan belerang dan fosfor di dalamnya lah yang membuat air terjun ini memiliki dua warna. 

Air terjun yang sangat indah ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk refreshing dan ajang penjelajahan di alam bebas. 

Adalah Immanuel Sinuraya yang pada tahun 2004 menemukan air terjun ini ketika ia sedang melakukan pemburuan satwa liar yang sering mengganggu ladang miliknya. Perjalanan panjang memburu satwa liar tersebut membuat dirinya letih dan tertidur di dalam hutan belantara. Ketika Ia terbangun dan masih dalam keadaan setengah sadar, Ia menyaksikan fenomena alam yang sangat luar biasa yakni sebuah air terjun yang begitu mempesona telah membentang di depannya. 

Beberapa hari kemudia, Ia bersama-sama dengan teman-temannya dan anggota SAR kembali mendatangi objek air terjun tersebut yang baru beberapa hari di lihatnya. Dan sejaka saat itu mulai tersebar keberadaan air terjun dua warna oleh masyarakat dan pecinta alam.

Jalan menuju air terjun dua warna

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Dua Warna ini yang letaknya hanya 1 jam dari kota Medan yakni di Bumi Perkemahan Pramuka Sibolangit. Dari posko para pengunjung akan di dampingi oleh pemandu yang sudah terlatih untuk memulai perjalanan masuk hutan dengan berjalan kaki atau tracking selama sekitar 2 jam. 

Panorama di tempat ini memang unik, indah dan sangat menakjubkan maka tidak heran banyak pengunjung yang datang ke tempat ini setiap harinya.  
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: