http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/06/trekking-ke-objek-wisata-air-mata-belanda-di-maluku-utara-indonesia.html
Sumber : Nusapedia.com/Air Mata Belanda


Air Mata Belanda terletak di Labuha dan tepatnya berada di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. Air Mata Belanda merupakan objek wisata yang wajib anda kunjungi ketika anda berlibur ke Maluku Utara.

Nama dari objek wisata air mata belanda ini memang terdengar unik dan membuat penasaran. Menurut cerita dari masyarakat sekitar, nama objek wisata ini diambil dari sebuah legenda yang pernah terjadi di daerah itu. Kisahnya pada zaman dahulu ada satu keluarga berkebangsaan belanda yang berlibur dan bermain air di sungai tersebut. Pada saat mereka asik bermain, ada salah satu peralatan makan mereka yang terjatuh kedalam sungai. Ketika salah seorang dari mereka ingin mengambil peralatan tersebut, ia malah terjatuh dan terseret arus sungai. Dan saudaranya pun terus menangis tanpa henti. Oleh karena peristiwa itulah sungai tersebut diberi nama “Air Mata Belanda”.

Objek dan Tempat Wisata Air Mata Belanda ini memiliki air yang bersih, jernih dan sejuk. Karena memang tempat wisata air mata belanda berada di pedalaman, sehingga lingkungan disekitar tempat wisata masih sangat asri dan alami. Suasana yang tenang dan kondisinya yang sejuk membuat objek wisata yang satu ini cocok untuk sekedar melepas lelah dan menyingkir dari kesibukan rutinitas sehari-hari.

Lokasi tempat wisata air mata belanda dapat anda tempuh dengan menggunakan kendaraan sewa dari pusat kota labuha. Setelah sampai di pintu masuk tempat wisata, anda harus menyusuri kawasan hutan tropis sejauh 1 km. Setelah itu maka akan terlihat sebuah sungai yang merupakan lokasi tempat wisata air mata belanda.

Objek dan tempat wisata air mata belanda belum memiliki fasilitas yang lengkap. Jadi pastikan anda telah mempersiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat ke tempat wisata tersebut. Jika anda ingin bermalam di lokasi tempat wisata air mata belanda, maka anda harus mendirikan tenda. Karena tempat penginapan hanya ada di pusat kota labuha.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: