http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/06/wisata-ke-pulau-sangalaki-di-kalimantan-timur-indonesia.html
Sumber : Djarumsuper.com/Pulau Sangalaki Kalimantan Timur
Liburan ke Pulau Sangalaki - Pulau Sangalaki di Kalimantan Timur merupakan kawasan konservasi penyu hijau terbesar di Asia Tenggara. Pulau ini terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Setiap harinya di tempat wisata pulau sangalaki sekitar 60 ekor penyu hijau menuju ke pantai untuk mencari makanan. Di pulau sangalaki anda hanya bisa menyaksikan anak-anak penyu yang baru menetas dan kemudian menuju ke laut untuk melanjutkan kehidupannya. Karena penyu-penyu tersebut telah dilindungi dan dilarang untuk diburu. Jadi jangan coba-coba untuk mengambil telur penyu ataupun berburu anak penyu ya...!!!
Objek dan Tempat Wisata di Kalimantan Timur - Selain sebagai kawasan konservasi penyu hijau, pulau sangalaki juga merupakan kawasan konservasi habitat ikan “pari manta” terbesar di dunia. Jadi jika anda memiliki hobi diving dan snorkeling, tempat wisata pulau sangalaki sangat cocok untuk anda kunjungi. Karena ketika anda menyelam, anda akan disuguhi atraksi pari mantanya yang berenang berirama seolah-olah sedang menari.

Fasilitas di Tempat Wisata

Objek dan tempat wisata pulau sangalaki telah memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Di lokasi tempat wisata telah tersedia resort dengan kapasitas 14 orang, areal parkir yang luas, cottage untuk beristirahat para wisatawan serta peralatan untuk menyelam.

Untuk menuju ke objek wisata pulau sangalaki anda bisa menggunakan angkutan laut berupa speed board yang ada di pelabuhan tanjung redeb, dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan.
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: