Bermain Air dan Selancar di Objek Wisata Sungai Kampar, Pekanbaru.

http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/06/serunya-berselancar-di-objek-wisata-sungai-kampar-pekanbaru.html
Sumber : Utiket.com/Gelombang Bono
Tempat Wisata di Pekanbaru, Riau - Pesona ombak di sungai kampar makin terkenal sebagai salah satu destinasi tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika anda berlibur ke Provinsi Riau. Seperti yang kita ketahui biasanya aktivitas berselancar hanya bisa dilakukan di laut lepas. Karena pada umumnya laut lepas memiliki ombak yang besar. Namun siapa sangka jika olahraga ekstreim atau aktivitas berselancar ternyata bisa dilakukan di sungai. Sungai yang memiliki gelombang yang tinggi itu adalah sungai kampar. Sungai kampar terletak di Desa Pulau Muda, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.
Objek Wisata Sungai Kampar - Gelombang yang cukup tinggi dan unik yang ada di sungai kampar oleh warga sekitar disebut “gelombang bono”. Gelombang Bono yang ada di sungai kampar terjadi karena adanya pertemuan antara arus pasang air sungai dan arus pasang air laut. Peristiwa ini hanya terjadi pada bulan-bulan tertentu setiap tahunnya, yaitu saat bulan purnama pada bulan agustus sampai bulan desember saja. Jadi apabila anda ingin berselancar di sungai kampar, pastikan anda datang pada akhir tahun ya...!!!
Objek dan Tempat Wisata Gelombang Bono di Sungai Kampar - Gelombang bono muncul ditandai dengan adanya suara air yang bergemuruh, kemudian diikuti oleh ombak yang cukup besar. Gelombang bono memiliki ketinggian hingga 6 meter dengan kecepatan 40 km/jam. Gelombang bono terkadang juga dapat menghasilkan tingkatan gelombang sebanyak tujuh lapis. Sehingga ada beberapa masyarakat yang menyebut gelombang bono sebagai gelombang tujuh hantu atau “seven ghost”. Gelombang dan ombak yang ada di sungai kampar ini cukup besar dan tinggi, sehingga peselancar pemula tidak dianjurkan untuk berselancar di sungai ini. 

Fasilitas di tempat wisata

Objek dan tempat wisata gelombang bono di sungai kampar telah memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Di lokasi tempat wisata telah tersedia areal parkir yang luas, beberapa penginapan sederhana, cottage-cottage untuk beristirahat para wisatawan dan beberapa rumah makan pun dapat dengan mudah anda temui di sini.

Denah Lokasi Tempat Wisata Gelombang Bono


Berselancar di Sungai Kampar - Jika ditempuh dari kota pekanbaru, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan sewa ataupun angkutan umun untuk menuju ke Pangkalan Kerinci dengan jarak tempuh sekitar dua jam perjalanan. Kemudian untuk sampai ke lokasi tempat wisata bono dan berselancar di sungai kampar, perjalanan dilanjutkan lagi ke Teluk Meranti dengan jarak tempuh sekitar 3 jam. 
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: