Objek dan tempat wisata Air Terjun Guruh Gemurai terletak di kawasan hutan lindung antara Sumatra Barat dan Riau, tepatnya berada di Desa Kasang Kecamatan Lubuk Jambi (Kuantan Mudik), Kabupaten Kuansing Provinsi Riau. Nama objek wisata air terjun guruh gemurai diambil dari salah satu bahasa yang ada di daerah itu. Dimana kata “guruh” berarti bunyi dari air terjun yang bergemuruh, dan kata “gemurai”berarti percikan air. Air terjun guruh gemurai adalah air terjun yang bunyi percikannya bergemuruh.

http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/06/objek-dan-tempat-wisata-di-riau-yang-wajib-anda-kunjungi.html
Sumber : Gosumatra.com/Air Terjun Guruh Gemurai
Objek wisata air terjun guruh gemurai memiliki  dua tingkatan, dimana salah satu tingkatannya memiliki ketinggian 20 meter. Air dari air terjun guruh gemurai ini tertampung di sebuah kolam yang terdapat dibawahnnya. Di kolam inilah biasanya para wisatawan berenang dan bermain air. Di sekitar lokasi air terjun guruh gemurai juga terdapat beberapa cottage yang bisa digunakan oleh para wisatawan untuk beristirahat sembari menikmati indahnya pemandangan alam.
Link Terkait :    Air Terjun Tongkat,
                         Air Terjun Kiti Kiti,
                         Air Terjun Dua Warna,
                         Air Terjun Aek Maratua

Fasilitas di Tempat Wisata

Objek dan Tempat Wisata Air Terjun Guruh Gemurai memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Di lokasi tempat wisata telah tersedia areal parkir yang luas, arena bermain anak-anak, kamar mandi, toilet serta mushola. Selain itu, di sana juga tersedia cafe-cafe yang siap menyediakan kuliner khas Kabupaten Kuansing.

Wisata ke Pekanbaru - Jika perjalanan anda dimulai dari Pasar Lubuk Jambi, jarak air terjun guruh gemurai sekitar 10 km kearah Kiliran Jao atau perbatasan Provinsi Sumatra Barat dan Riau. Setelah sampai di gerbang wisata, anda harus berjalan kaki menyusuri perkebunan karet sejauh 2 km untuk sampai di lokasi tempat wisata air terjun guruh gemurai.


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: