Masih menjelajah Destinasi Tempat Wisata di Lombok. Sebuah pulau yang kaya akan keindahan alam ini patut untuk dieksplorasi. Salah satu tempat wisata yang pantas untuk dikunjungi ialah Pantai Senggigi. Pesona akan keindahan panorama di pantai senggigi seakan bisa memanjakan mata yang memandang. Tak heran jika pantai senggigi menjadi tujuan tempat wisata terfavorit di kalangan wisatawan mancanegara. Selain di Pantai Senggigi, ada satu lagi destinasi wisata menarik di pulau lombok, yaitu Wisata Gili Trawangan.

http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/05/wisata-ke-pantai-senggigi-di-lombok-sangat-menyenangkan.html
Sumber : Kotawisataindonesia.com

Dengan sisi garis pantainya yang panjang, pantai senggigi jadi lebih indah jika dipandang dari kejauhan dan ketinggian. Pasir pantainya pun memiliki gradasi warna yang berbeda, yaitu warna hitam dan putih. Air lautnya pun jernih dan bersih. Namun ombak di pantai senggigi tidak terlalu besar, sehingga cocok digunakan untuk aktivitas olahraga air seperti berenang, snorkeling atau berjemur di tepian pantai.

Pantai Senggigi terletak tidak terlalu jauh dari kota mataram. Jika dari Bandara, jarak tempuhnya kurang lebih 30-50 menit. Sebagai transportasi, wisatawan bisa menggunakan taksi, angkutan umum atau pun jasa sewa kendaraan.

Dalam perjalanan ke pantai senggigi, wisatawan akam menyaksikan kendaraan tradisional mataram yang dikenal dengan sebutan cidomo. Cidomo beroperasi di kawasan-kawasan yang belum terjangkau oleh mobil. Selain itu, wisatawan juga akan melewati sebuah pasar tradisional yang dikenal dengan nama Ampenan, setelah itu wisatawan melewati sebuah Makam Keramat dan Pura Batu Bolong. Setelah itu, barulah wisatawan sampai di Kawasan Wisata Pantai Senggigi Pulau Lombok.
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: