Panduan Wisata Medan

Danau Toba dan Istana Maimun - Ketika kita mendengar kata "Horas" pikiran kita pasti tertuju ke Medan. Benar kata itu merupakan salam khas bagi orang medan. Medan memang kaya akan kebudayaan karena di Medan terdapat beragam suku. Namun suku yang paling dominan adalah suku batak. Selain memiliki beragam kebudayaan, medan juga memiliki tempat-tempat wisata yang terkenal hingga ke mancanegara.

Ulasan Sejarah Kota Medan

Dahulunya Medan merupakan sebuah perkampungan yang dibuka oleh seorang guru Patimpus Sembiring Pelawi pada tahun 1590. Medan terletak di Tanah Deli. Karena terletak diantara dua sungai yaitu Sungai Deli dan Sungai Babura, sehingga kampung medan menjadi jalur perdagangan. Hal itu yang menyebabkan kampung medan cepat berkembang dan menjadi pelabuhan transit untuk perdagangan. Belanda masuk ke Tanah Deli sekitar tahun 1641 dengan dipimpin oleh Arent Patter. Tujuan masuknya belanda pada awalnya hanya untuk mengambil budak, namun karna potensi perdagangan yang ada di medan sangat bagus akhirnya hubungan Belanda dengan Deli berubah kejalur Perkebunan Tembakau.

Aktivitas Wisatawan Ketika Berlibur ke Medan

Keindahan Interior Istana Maimun

http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/05/panduan-wisata-medandanau-toba-dan-istana-maimun.html
Sumber : Tambunanpaulina.com

Istana Maimun merupakan salah satu ikon kota Medan, Sumatra Utara. Terletak di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun. Istana Maimun dibangun pada tahun 1888 oleh Sultan Deli Makmun Alrasyid Perkasa Alamsyah. Di desain dan dirancang oleh seorang arsitek dari Italia. Istana ini memiliki luas 2.772 meter persegi dengan jumlah ruang sebanyak 30 kamar.

Istana Maimun menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, bukan hanya karena usianya yang sudah tua, melainkan desain interiornya yang sangat unik dan menarik. Desain Istana Maimun memadukan unsur-unsur kebudayaan Islam dan Eropa.

Wisata Danau Toba Medan

http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/05/panduan-wisata-medandanau-toba-dan-istana-maimun.html
Sumber :Bloganyuq.blogspot.com

Danau toba merupakan danau yang tercipta akibat dari sebuah letusan super dahsyat gunung toba yang terjadi puluhan ribu tahun yang telah lalu.  Namun masyarakat sekitar memiliki kisah tersendiri tentang pembentukan Danau Terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara ini.

Danau Toba adalah sebuah keajaiban alam yang sangat menakjubkan di Pulau Sumatra. Disini wisatawan bisa melakukan aktivitas-aktivitas seperti aktivitas yang biasa dilakukan di tempat wisata daerah lain seperti mendaki gunung, berenang,hiking serta berlayar mengelilingi sebuah pulau yang berada di tengah-tengah Danau yakni Pulau Samosir.

Kuliner Khas Medan

Tau dengan kue Bika Ambon?...Pasti banyak dari kita yang menyangka kue bika ini berasal dari Ambon, padahal kue yang manis ini asli dari kota medan lho...bahkan menjadi ole-ole favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke medan. Selain Bika, silakan coba kuliner yang lain seperti lontong sayur dan lontong pecel, kedua lontong itu sangat digemari. Nah... kalau untuk minuman khasnya orang medan itu Teh Susu Telor, sangat cocok nih untuk menghangatkan badan saat udara dingin di malam hari. Sekian...!!! Selamat Berlibur.... !




Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: