Objek dan Tempat Wisata di Kepulauan Banyak, Indonesia

Objek dan Tempat Wisata- Kepulauan Banyak terletak di Sumatra dan tepatnya berada di Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh, Indonesia. Kepulauan Banyak merupakan sebuah gugusan pulau yang terdiri dari 99 gugusan pulau. Karena memang sebagian besar dari pulau-pulau tersebut tidak berpenghuni, sehingga banyak dari pulau tersebut belum mempunyai nama.

http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/05/wisata-ke-kepulauan-banyak-di-sumatra-indonesia.html
Sumber : Utiket.com/Kepulauan Banyak

Pulau-pulau yang ada di kepulauan banyak hampir semuanya memiliki garis pantai yang panjang, hal ini disebabkan karena kepulauan banyak berbatasan langsung dengan samudra hindia. Beberapa pulau besar yang menjadi objek dan tempat wisata di kepulauan banyak antara lain Pulau Balai, Pulau Tuangku, Pulau Bangkaru, Pulau Palambak Besar, Pulau Tallani, Pulau Rago-Rago, Pulau Pabisi, Pulau Sikandang dan Pulau Ujung Batu. Diantara sembilan pulau besar yang menjadi objek wisata tadi, pulau balai merupakan pusat keramaian atau bisa disebut sebagai Ibukota Kecamatan Kepulauan Banyak.

Wisata ke Pantai di Kepulauan Banyak - Bila anda ingin melakukan aktivitas snorkeling atau diving anda bisa mengunjungi Pulau Tallani, Pulau Rago-Rago, Pulau Pabisi ataupun Pulau Sikandang. Kepulauan Banyak memiliki perairan yang berkarang dan memiliki air yang bersih dan jernih, sehingga batu karangnya sudah bisa dilihat dari permukaan lautnya saja. Dan apabila anda ingin berperahu layar atau mengayuh kayak, anda bisa mengunjungi Pulau Palambak Besar. Karena ombak yang terdapat di objek dan tempat wisata di Pulau Palambak Besar relatif tenang sehingga sangat cocok untuk melakukan aktivitas atau menuangkan hobi seperti kayaking.

Objek dan Tempat Wisata di Pulau Bangkaru - Pulau yang satu ini merupakan pulau dengan area terbaik untuk kegiatan berselancar. Pulau tersebut adalah Pulau Bangkaru. Pulau Bangkaru ini memiliki ombak dengan ketinggian rata-rata 5 sampai 6 meter. Selain dijadikan sebagai area berselancar terbaik, pulau bangkaru juga menjadi pusat konservasi penyu hijau. Nah apabila anda menyukai tantangan trekking, sebaiknya anda mengunjungi objek dan tempat wisata di pulau tuangku. Pulau Tuangku menawarkan area trekking berupa hamparan hutan lindung yang hijau dan segar. Di pulau tuangku anda akan menjumpai beberapa spesies kepiting beracun yang berkeliaran. Jadi jangan coba-coba untuk memakannya ya....!

http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/05/wisata-ke-kepulauan-banyak-di-sumatra-indonesia.html
Sumber : Mahavolution.com/Kepiting Beracun

Fasilitas Objek dan Tempat Wisata di Kepulauan Banyak

Sebagai ibukota Kecamatan, Pulau Balai memiliki fasilitas yang paling lengkap apabila dibandingkan dengan pulau-pulau yang lainnya. Pulau balai selalu ramai oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kebanyakan dari mereka ingin menikmati serunya perpetualang di objek dan tempat-tempat wisata yang ada di kepulauan banyak. Beberapa penginapan serta resort yang bisa disewa oleh para wisatawan tersedia di pulau ini. Selain tempat penginapan, beberapa tempat makan dan penjual minuman juga tersedia disini.

Akses Wisata ke Kepulauan Banyak

Banyak akses yang bisa anda lalui untuk menuju ke Kepulauan Banyak. Jika dari medan, anda bisa langsung menuju ke Kabupaten Aceh Singkil dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan sewa dengan jarak tempuh sekitar 8 jem perjalanan. Setelah sampai di Kabupaten Aceh Singkil, anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Balai dengan menggunakan speed board, kapal ferry atau kapal milik warga yang mangkal di pelabuhan jembatan tinggi. Jarak tempuhnya sekitar 4 jam perjalanan. Jika anda ingin menggunakan kapal ferry, maka anda harus berangkat pada hari senin ataupun selasa. Karena jadwal keberangkatan kapal ferry hanya seminggu sekali, yakni pada hari selasa.



Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: