Air Terjun Dua Warna terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara. Sesuai dengan namanya, Objek dan Tempat Wisata ini memiliki dua warna yakni warna biru muda dan putih keabu-abuan. Warna biru muda terdapat pada air yang turun dari atas bukit dan air yang berwarna putih keabu-abuan terdapat pada air yang tertampung di kawah letusan gunung sibanyak. 

http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/05/tempat-wisata-air-terjun-dua-warna-di-sibolangit-sumatra-utara.html
Sumber : Griyawisata.com
Wisata ke Medan - Karena terbentuk dari letusan gunung sibanyak, air terjun dua warna ini mengandung fosfor dan belerang. Sehingga air yang terdapat dilokasi objek dan tempat wisata air terjun dua warna ini dilarang untuk diminum. Jadi disarankan untuk anda yang ingin berkunjung ke objek wisata yang satu ini jangan sekali-kali mencoba untuk meminumnya, cukup anda nikmati keindahannya saja.
Objek dan Tempat Wisata Air Terjun Dua Warna ini memang berada ditengah-tengah hutan. Namun anda tidak perlu khawatir, karena disana telah ada pemandu wisata yang siap menemani anda menyusuri hutan untuk menuju lokasi tempat wisata air terjun dua warna. Tarif yang ditawarkan berkisar antara Rp 100.000-300.000 saja.
Tempat Wisata Air Terjun Dua Warna belum memiliki fasilitas yang lengkap. Jadi apabila anda ingin berkunjung kesana, anda harus mencari penginapan disekitar kawasan Kota Medan. Selain mempersiapkan stamina, anda juga harus mempersiapkan logistik yang cukup karena dilokasi tempat wisata ini sangat jarang dijumpai penjual makanan maupun minuman.
Objek Wisata Medan - Jika perjalanan anda dimulai dari kota medan, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan sewa. Setelah anda melewati perjalanan sejauh 75 km maka anda akan sampai ke pintu masuk utama bumi perkemahan sibolangit. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan terkking menyusuri hutan selama 2-3 jam. Jadi jika anda ingin berkunjung ke objek dan tempat wisata air terjun dua warna pastikan stamina anda terjaga dengan baik ya...!!!


Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: