Objek dan Tempat Wisata Air Terjun Aek Maratua di Rokan Hulu, Provinsi Riau

Air Terjun Aek Maratua merupakan objek dan tempat wisata yang terletak di Desa Tangun, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Nama Air Terjun Aek Maratua ini berarti “Air Bertuah”,nama ini diambil dari salah satu bahasa daerah yang ada di Riau yaitu Bahasa dari suku “Batak Mandailing.”
http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/05/wisata-ke-air-terjun-aek-maratua-di-rokan-hulu-sangat-menantang.html
Sumber : Aekmaratua.blogspot.com
Air Terjun Aek Maratua yang terdapat di Rokan Hulu ini memiliki keindahan, keistimewaan serta keunikan tersendiri yaitu memiliki tiga tingkatan, hampir sama dengan air terjun tigo tingkek yang ada di bukit barisan, padang. Disetiap tingkatan mempunyai ukuran yang berbeda-beda, dari ukuran 15 meter sampai dengan ukuran yang tertinggi yaitu mencapai 40 meter. Karena memiliki tingkatan –tingkatan yang unik sehingga ada beberapa wisatawan yang menyebut air terjun aek maratua ini dengan sebutan air terjun tangga seribu.
Air Terjun Aek Maratua ini memang terletak di dalam hutan dengan jalanan yang menantang. Namun anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa menggunakan jasa pemandu lokal untuk menyusuri hutan lindung tersebut untuk menuju ke objek dan tempat wisata air terjun aek maratua. Tarif yang ditawarkan oleh para pemandu pun terbilang masih murah.
Walaupun harus melalui tanjakan dan turunan yang lumayan curam,namun dapat dipastikan bahwa anda akan menyukai tempat wisata yang satu ini. Karena pemandangan yang disuguhkan di objek dan tempat wisata air terjun aek maratua sangat mempesona dan mengagumkan. Pemandangan hutan lindung di sepanjang jalan menuju lokasi tempat wisata sangat menyegarkan dan menyejukkan. Jadi tak heran jika air terjun aek maratua ini dijadikan salah satu tujuan favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Akses Wisata ke Air Terjun Aek Maratua di Rokan Hulu, Provinsi Riau

Objek Wisata Air Terjun Aek Maratua di Rokan Hulu - Bagi anda yang penasaran dan ingin menikmati keindahan dari Air Terjun Aek Maratua, anda dapat mencapai lokasi tempat wisata dengan menggunakan angkutan umum dari pekanbaru dengan tujuan Pengaraian (Biaya Rp 35.000), lalu turun dipersimpangan Tangun dan kemudian lanjutkan perjalanan mengunakan oplet (biaya Rp 5.000). Setelah sampai di pintu masuk objek wisata air terjun aek maratua, anda harus melanjutkan perjalanan dengan menyeberangi jembatan gantung dan menyusuri hutan lindung sejauh 3 km. Perjalanan untuk menuju lokasi objek dan tempat wisata air terjun aek maratua ini memang menguras tenaga. Jadi selain persiapan fisik, anda juga harus menyiapkan persediaan logistik yang cukup. Selamat Berpetualang yaa?....



Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: