Berlibur dan Menggali Sejarah di Objek dan Tempat Wisata Candi Muara Takus Pekanbaru


Candi Muara Takus adalah objek dan tempat wisata bersejarah yang terdapat di Pekanbaru, Provinsi Riau. Candi Muara Takus terletak di Desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar Provinsi Riau, sekitar 135 km dari pusat kota Pekanbaru. Untuk berkunjung ke objek dan tempat wisata Candi Muara Takus anda bisa menggunakan kendaraan umum, kendaraan sewa maupun kendaraan pribadi. Jarak tempuh perjalanannya berkisar antara 3 sampai 4 jam dari pusat kota pekanbaru.

http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/05/objek-dan-tempat-wisata-sejarah-candi-muara-takus-di-pekanbaru.html
Candi Muara Takus Pekanbaru, Riau


Objek dan tempat wisata Candi Muara Takus ini merupakan candi terbesar yang ada di pulau sumatra. Selain sebagai candi terbesar, candi muara takus juga memiliki desain yang unik dan menarik dimana stupa candi muara takus berbentuk bulat keatas dan meruncing.

Dengan ukuran 7x7 meter, candi muara takus dikelilingioleh tembok kokoh dengan ukuran lebih kurang 74 x 74 meter. Di sekeliling objek dan tempat wisata bersejarah candi muara takus juga terdapat bangunan-bangunan lain yang menambah keindahaan area tersebut.

Ada beberapa peneliti yang mengatakan bahwa candi muara takusmerupakan sebuah bangunana peninggalan umat budha yang berasal dari India. Hal ini dikarenakan bentuk dan desain candi muara takus mirip dengan objek dan tempat wisata bersejarah Candi Acoka yang ada di India. Namun beberapa peneliti lain dan masyarakat sekitar mengatakan bahwa candi muara takus merupakan peninggalan bersejarah dari kerajaan sriwijaya.

Fasilitas dan Waktu Kunjungan



Objek dan tempat wisata candi muara takus dibuka untuk para wisatawan mulai pukul 08 :00 s/d 17:00 setiap harinya. Setiap pengunjung akan dikenakan retribusi sebesar Rp 5.000 perorang. Biasanya ketika memasuki libur panjang, candi muara takus ini akan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Di area candi muara takus juga terdapat fasilitas seperti warung-warung makan, cafe serta tempat penginapan. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi untuk liburan ke objek dan tempat wisata candi muara takus. Selamat berlibur....!!!
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: