Kepulauan Arwah, Riau

Nama Kepulauan Arwah ini memang terdengar unik dan sedikit membuat bulu kuduk merinding. Namun jangan salah, sebenarnya pulau ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan hal-hal mistik. Sebaliknya Kepulauan Arwah ini memiliki eksotisme destinasi tempat wisata yang mengagumkan untuk dikunjungi. Tempatnya masih sangat asri dan belum tersentuh modernisasi.

http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/05/wisata-ke-kepulauan-arwah-di-rokan-hilir-riau.html
Sumber : Aryitnum.wordpress.com

Kepulauan Arwah memang memiliki pesona pantai yang sangat indah dan menarik. Pantainya masih sangat asri dengan air yang cukup jernih. Di Pantai ini wisatawan bisa melakukan aktivitas seperti di tempat wisata bahari daerah lain, seperti snorkeling, berenang, hingga memancing.

Kepulauan Arwah terletak di Selat Malaka dan tepatnya berada di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Kepulauan Arwan merupakan sebuah gugusan pulau yang terdiri dari 9 pulau-pulau kecil, diantaranya Pulau Jemur, Pulau Batu Mandi, Pulau Batu Berlayar, Pulau Tokong Adang, Pulau Tokong Pucung, Pulau Tokong Simbang, Pulau Tokong Mas, Pulau Labuhan Bilik dan Pulau Pertandangan. Kesembilan Pulau ini merupakan pulau-pulau kecil yang ditumbuhi beberapa pepohonan dan vegetasi. Sebagian besar terdiri dari batu-batuan besar dan saling berhimpitan. 

Dari sembilan gugusan pulau yang terdapat di Kepulauan Arwan, Pulau Jemur merupakan Pulau yang paling favorit dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pulau dengan luar 3,5 kilometer persegi ini memiliki keindahan bahari yang tak kalah menarik dibandingkan tempat-tempat wisata bahari yang sudah terkenal luas. Air yang jernih, pasir putih, serta penangkaran penyu hijau yang sangat langka membuat wisatawan betah untuk berlama-lama di pulau ini.


Fasilitas 

Objek Wisata Pulau Jemur - Oleh karena pulau ini belum tersentuh modernisasi, sehingga anda tidak akan menemukan penjual makanan, minuman maupun tempat penginapan. Sebaiknya anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri, dan jika ingim bermalam di pulau ini anda bisa menginap di Pos milik TNI AL atau dengan mendirikan tenda.

Akses Transportasi

Perjalanan untuk menuju Pulau Jemur bisa diakses dari Kota Pekanbaru, Riau. Dari kota pekanbaru anda tinggal menuju pelabuhan bagansiapiapi. Di pelabuhan ini selanjutnya anda bisa menyewa perahu atau speed board untuk menuju lokasi wisata pulau jemur dengan lama perjalanan selama lebih kurang 2 jam. Harga sewa perahu terbilang cukup murah dan terjangkau, sekitar Rp 30.000 hingga Rp 50.000 per orang.




Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: