Romantisme Pantai Pink di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia

Pink Beach Lombok atau Pantai Pink di Lombok sebenarnya merupakan nama lain dari Pantai Tangsi. Dinamakan Pink Beach atau Pantai Pink karena pasir pantainya yang berwarna pink, sehingga kesannya menjadi romantis gitu deh. Pantai Pink ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan tempat wisata bersama pasangan anda.

Destinasi Wisata ke Pantai Pink Lombok - Sebenarnya warna pasir di Pantai Pink ini sama dengan warna pasir yang ada di pantai-pantai pada umumnya, yakni berwarna putih. Namun pasir di pantai ini telah bercampur dengan serpihan karang, cangkang kerang, kalsium karbonat dari invertebrata laut yang berukuran kecil, dan juga amuba mikroskopis yang berwarna kemerahan. Sehingga pantai ini terlihat menjadi berwarna pink. Warna pink ini akan terlihat lebih jelas apabila cuaca saat itu cerah dan pasirnya terkena air laut.

http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/05/liburan-seru-ke-pantai-pink-di-lombok.html
Sumber : imgbuddy.com

Pantai Pink ini terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru Lombok Timur. Warna Pink inilah yang membuat Pantai Pink menjadi Tempat Wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi saat anda berlibur ke Pulau Lombok. Pantai dengan karakteristik seperti ini hanya ada 7 (tujuh) lho di dunia. Jadi sebagai masyarakat Indonesia kita harus bangga memiliki Pantai yang berwarna pink ini.

Di Pantai Pink terdapat begitu banyak biota lautnya, seperti terumbu karang, ikan dan jenis-jenis hewan laut lainnya. Oleh karena itu Pantai Pink sangat cocok untuk anda melakukan aktivitas snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Fasilitas yang Terbatas

Dikarenakan belum memiliki fasilitas yang memadai sehingga transportasi umum untuk menuju ke Pantai Pink belum ada. Sebaiknya anda menyewa mobil atau kendaraan roda dua dari Mataram. Begitu juga dengan fasilitas kulinernya, jadi sangat disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman sebelum menuju Pantai Pink. Jika ditempuh dari Kota Mataram lama perjalanan menuju ke Pantai Pink selama 2,5 jam.


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: