SMS Banking BCA adalah layanan informasi perbankan yang dapat diakses langsung melalui ponsel dengan menggunakan media SMS. Hanya dengan mengirimkan perintah khusus melalui SMS, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan, di mana pun dan kapan pun, tak perlu antri di ATM, perintah dan jawaban berupa SMS dapat disimpan di ponsel sebagai bukti transaksi.

Hanya berbekal ponsel, semua nasabah bisa mengakses SMS BCA apapun operator SIM Cardnya: GSM (Telkomsel (KartuHALO, simPATI, AS), Indosat (Matrix, Mentari, IM3), XL, Hutchinson (3), Axis) ataupun CDMA (StarOne, Esia, SmartFren).
logo BCA

Cara melakukan registrasi / men-daftar sms banking BCA:

1. Cari ATM BCA terdekat. 
2. Masukkan kartu ATM BCA serta PIN.
3. Pilih opsi daftar e-Banking/Auto debet pada layar/monitor ATM.
4. Pilih menu SMS BCA.
5. Masukkan nomer ponsel anda.
6. Masukkan 4 digit angka/kode alfanumerik yang dipilih sebagai kode akses (nasabah diberikan kebebasan untuk membuat KODE AKSES SMS BCA sendiri pada saat registrasi di ATM BCA).
7. Tekan ya dan mesin ATM akan mencetak struk sebagai bukti Anda telah melakukan registrasi sms banking BCA.

Setelah selesai pendaftaran, ketik format SMS Banking BCA lalu kirim ke 69-888, dan dapatkan SMS jawaban berupa info yang Anda butuhkan. Jenis informasi yang dapat diakses melalui SMS BCA antara lain: info saldo, mutasi rekening, nomor kupon undian Gebyar Tahapan BCA, kurs, rekening deposito, tagihan dan transaksi kartu kredit,serta pembelian pulsa isi ulang. Tidak tersedia layanan transfer, pembayaran, dan pembelian. Untuk pembayaran tagihan listrik, telepon, dan air Anda bisa melakukan transaksi menggunakan menu BCA mobile yaitu fitur layanan pada m-BCA dan/ klikBCA.

Tarif layanan kartu GSM SMS BCA Rp 800 - Rp 900 dan Rp 400 - Rp 550 untuk kartu CDMA.Bagi pelanggan prabayar akan memotong pulsa sedangkan bagi pelanggan pascabayar akan menambah jumlah tagihan bulanan ponsel.

Referensi: Syarat dan Ketentuan SMS Banking BCA.
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: