6. Warung Sate H Kadir
Warung Sate H. Kadir | Wisata Kuliner Indonesia
Foto : Sate H. Kadir

Ada lagi nih tempat wisata kuliner sate yang paling enak di kawasan Puncak. Tempat kuliner tersebut adalah Warung Sate H. Kadir!. Sama seperti Tempat Wisata Kuliner Warung Sate Shinta, Warung Sate H Kadir pun sudah memiliki banyak cabang. Salah satu cabangnya ada di daerah Megamendung, tak jauh dari Taman Safari. Menu paling laris dan terfavorit di Warung Sate H.Kadir adalah Sate Buntut Kambing. Buntut atau ekor kambing yang dicincag/potong-potong lalu ditusukkan pada tusuk sate dan dibakar ini memiliki citarasa yang luar biasa manis dan gurih. Tanpa bumbu kacang dan kecap pun, rasanya sudah nikmat untuk disantap. Ada juga menu sop kambing, tongseng kambing, gulai kambing. Pokoknya, para kambing-kambing wajib mampir ke Warung Sate H. Kadir! Oppps….. Maksudnya para pecinta daging kambing. Hehehe….!!!
7. Rumah Makan Kalimantan
Rumah Makan Kalimantan | Wisata Kuliner Indonesia
Foto : Nasi TIM Rumah Makan Kalimantan

Wisata Kuliner di Puncak - Pada ulasan tempat wisata kuliner di puncak part 2 ini gallery wisata juga merangkum tempat kuliner di Puncak yang juga sudah buka sejak berpuluh tahun lalu. Sama halnya dengan Rumah Makan Rindu Alam, Rumah Makan Kalimantan juga sudah dibangun sejak puluhan tahun yang silam. Namun bedanya Rumah Makanan Kalimantan ini menyajikan menu chinese food, mulai dari kuluyuk ayam, puyunghai, kwetiau goreng, burung dara, cah kangkung, hingga baso tahu. Salah satu menu yang paling terkenal dan paling laris dari Rumah Makan Kalimantan ini adalah ‘nasi tim’. Nasi tim Rumah Makan Kalimantanini rasanya sangat lezat dan ukuran porsinya juga besar. Jadi Tak heran apabila restoran ini selalu dipadati oleh pengunjung.
8. Bakso Setan
Bakso Setan | Wisata Kuliner Indonesia
Foto : Bakso Setan

Kuliner di Puncak - Kawasan puncak merupakan kawasan yang bersuhu sangat dingin. Salah satu makanan yang enak untuk disantap di hawa dingin sudah pasti adalah bakso. Tempat kuliner yang terkenal enak dalam menyajikan kuliner bakso di kawasan puncak adalah “Bakso Setan.” Ssstt…, tak perlu merinding duluan saat mendengar namanya. Sebenarnya nama aslinya bukanlah ‘Bakso Setan’, melainkan ‘Bakso Setia’. Akan tetapi karena ukuran baksonya yang sangat luar biasa besar, sehingga banyak pengunjung yang menamainya dengan sebutan ‘Bakso Setan’!. Bakso dengan isi daging cincang ini sangat cocoknya untuk disantap bersama keluarga dan pasangan tercinta anda.
9. Ubi Cilembu
Ubi Cilembu | Wisata Kuliner Indonesia
Foto : Ubi Cilembu

Wisata Kuliner - Kuliner di kawasan puncak yang tak boleh anda lewatkan adalah Ubi Bakar Cilembu. Ubi cilembu ini sebenarnya berasal dari Sumedang, akan tapi Anda dapat menemukannya dengan mudah di Puncak. Ubi yang memiliki warna orange tua ini dimasak dengan cara dioven hingga madu alami yang terkandung dalam ubi cilembu keluar dan menghasilkan rasa manis yang legit. Rasa kuliner khas puncak yang satu ini sangat sayang sekali untuk anda lewatkan.
10. Kuliner Pasar Cipanas Puncak
Kuliner Pasar Cipanas Puncak | Wisata Kuliner Indonesia
Kuliner Pasar Cipanas Puncak

Wisata Kuliner di Puncak - Perjalanan Terakhir Tim Gallery Wisata adalah di tempat wisata kuliner kawasan pasar cipanas puncak. Di Pasar Cipanas Puncak, Anda dapat membeli buah-buahan dan sayur-sayuran segar sebagai ole-ole ketika pulang. Bukan hanya itu saja sobat, anda juga bisa menikmati aneka macam kuliner di Pasar Cipanas. Tepat di depan Pasar Cipanas Puncak, anda akan menemukan bermacam-macam jajanan yang dijual di tenda-tenda. Aneka jajanan yang dijual seperti martabak, pempek, batagor, siomay, mie ayam, dan jajanan lainnya.
Demikianlah rangkuman tempat-tempat wisata kuliner di kawasan puncak yang wajib anda kunjungi. Jika artikel ini menurut anda bermanfaat, silakan share dan bagikan di kronologi serta group-group sosial media ada. Terimakasih!


Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: