Tempat Wisata di Jogja
Foto : Tempat Wisata di Jogja

Tempat Wisata di Jogja - Hai semuanya, pada kesempatan malam hari ini admin akan mengulas daftar tempat wisata di jogja yang terbaru dan keren. Mulai dari wisata alam, wisata pantai, wisata kuliner hingga tempat wisata yang asik buat nongkrong akan admin kupas malam ini. Beberapa diantaranya merupakan tempat wisata yang masih sangat asri dan belum terjamah.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa destinasi wisata yogyakarta (Kota Pelajar) juga merupakan salah satu tujuan wisata terfavorit selain Bali, Bogor dan Bandung. Pada setiap liburan akhir pekan kota yang banyak memiliki budaya ini selalu dipadati oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Wisata di Yogyakarta Terbaru - Saat ditanya kenapa memilih jogja?.. Alasan mereka cukup simpel, kata mereka jogja merupakan kota yang nyaman untuk mengasingkan diri dari kesibukan rutinitas sehari-hari. Selain itu juga penduduk jogja sangat ramah, akomodasinya sangat lengkap dan mudah didapatkan. satu hal lagi yakni jogja merupakan tujuan wisata yang murah sehingga hal ini bisa dijangkau oleh masyarakat kalangan bawah hingga kalangan atas.

Penasaran dengan tempat wisata di jogja yang terbaru?... Yuk, simak rangkumannya brikut ini :

1. Puncak Kosakora Jogja.

Puncak Kosakora Jogja | Tempat Wisata di Jogja
Foto : Puncak Kosakora Jogja

Puncak Kosakora Jogja merupakan hasil fenomena eksokarst lain dari Gunung Kidul yang menawarkan keindahan panorama alam yang sangat menawan. Tempat Wisata Puncak Kosakara kini tengah hangat diperbincangkan oleh kalangan anak muda pecinta travelling. Keindahan panorama yang ditawarkan dari ketinggian puncak kosakara jogja seperti pemandangan pantai, pemandangan sunset & sunrise, dan perbukitan membuat anak-anak muda gemar berfoto selfi ditempat wisata ini.

Wisata terbari di Jogja - Jika anda tertarik dan ingin berlibur di puncak kosakara jogja maka pastikan kondisi fisik anda sehat, karena trekking yang akan dilalui cukup berat. Perjalanan sepanjang 2 km dari pantai drini akan memberikan anda banyak pengalaman dan pemandangan indah. Di awal trekking anda akan ditemani oleh pemandangan indah hamparan sawah atau ladang-ladang penduduk, kemudian pemandangan padang rumput yang lumayan luas. Perjalanan dilanjutkan dan anda akan sampai di Pantai Ngrumput. Tepat disebelah timur pantai akan terlihat sebuah puncak indah dengan bendera sebagai tandanya. Itulah puncak kosakara jogja yang merupakan tujuan wisata anda. Setelah menaiki tangga-tangga yang lumayan curam dengan hiasan pandan laut, maka sampailah anda pada Puncak Kosakara.

Puncak Kosakara - Dengan harga tiket masuk kawasan wisata sebesar Rp 2000/Org, anda bisa membawa keluarga atau rombongan untuk menikmati keindahaan yang disuguhkan oleh tempat wisata puncak kosakara jogja. Jika anda ingin menyaksikan keindahaan sunset & sunrise di puncak kosakara, anda bisa camping tanparepot-repot membawa perlengkapan dari rumah. Karena di tempat wisata puncak kosakara telah disediakan tenda dome yang bisa anda sewa. Harga sewanya juga terjangkau, yakni Rp 60.000 untuk ukuran kecil dan Rp 100.000 untuk ukuran yang besar.

2. Desa Wisata Kalibiru Jogja


Wisata Kalibiru Jogja | Tempat Wisata di Jogja
Foto : Wisata Kalibiru Jogja

Objek Wisata Jogja yang lagi menjadi trending topik di media sosial akhir-akhir ini adalah Desa Wisata Kalibiru. Objek dan tempat wisata kalibiruterkenal dengan keindahan panorama alam dari ketinggian. Di ketinggian tempat wisata kalibiru anda dapat menyaksikan pemandangan waduk sermo hingga flying fox.

Satu hal yang wajib anda lakukan ketika berlibur ke Desa Wisata Kalibiru adalah berfoto di sebuah pohon tempat start flying fox. Sebuah latar berbentuk datar yang mirip rumah pohon ini menjadi target untuk foto bagi kaum muda mudi karena berada pada ketinggian sehingga hasil fotonya akan terlihat kren.

3. Wisata Kuliner Manggar Manding


Kuliner Manggar Manding Jogja | Tempat Wisata di Jogja
Foto : Kuliner Manggar Manding Jogja

Kuliner Gudeg Jogja - Pada umumnya gudeg terbuat dari daging nangka muda, namun gudeg yang ditawarkan oleh tempat wisata kuliner manggar manding ini beda lho. Menu kuliner gudek yang ada disini terbuat dari bunga kelapa atau manggar yang masih muda. Menurut sejarahnya, gudeg manggar merupakan menu spesial pada zaman kerajaan dahulu. Biasanya gudeg ini disajikan bersamaan dengan tempe bacem dan sayur krecek. Ingin mencicipi menu sajian istimewa kerajaan?... Order gudeg manggar donk! Hehehe...

Tempat Kuliner di Jogja - Menurut pakar kesehataan zaman dahulu, manggar memiliki khasiat yang sangat luar biasa bagi kesehatan yakni bisa memancarkan kecantikan bagi para penikmatnya. Jadi tak heran lagi jika gudeg ini merupakan menu kuliner yang paling favorit di Manggar Manding.

Yuk langsung aja ke tempat kuliner manggar manding di jalan Parangtritis KM 11,5 Bantul, Yogyakarta.


4. Wisata Budaya di Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo Jogja | Tempat Wisata di Jogja
Foto : Museum Sonobudoyo Jogja

Museum di Jogja - Tempat Wisata Museum Sonobudoyo yang terletak di Jalan Trikora No.06 Pendowoharjo Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyuguhkan anda dengan pengetahuan sejarah dan budaya yang sangat mengagumkan. Museum ini merupakan bangunan yang mengoleksi banyak budaya serta sejarah yang terlengkap kedua di Indonesia. Karna nominasi museum terlengkap di Indonesia dipegang oleh Museum Nasional Republik Indonesia yang terdapat di Jakarta. Museum Sonobudoyo diresmikan pada tahun 1935 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono VIII.

Museum Sonobudoyo dibuka pada jam 08:00 sampai 14:00 WIB. Pada setiap hari senin, dan hari libur nasional museum sonobudoyo ditutup untuk kunjungan publik. Harga masuk ketempat wisata museum sonobudoyo adalah Rp 3.000/Org, Sedangkan untuk anak-anak hanya Rp 2.500. Lain lagi bagi turis asing, mereka harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000/Org.

Menariknya, di Museum Sonobudoyo anda  bisa menikmati dan menyaksikan pementasan wayang kulit. Waktu pertunjukannya yakni mulai dari pukul 20:00 - 22:00 WIB. Anda akan dikenakan biaya tambahan jika ingin menyaksikan pertunjukan wayang ini. Biaya tiketnya adalah sebesar Rp 20.000/Org.

Demikianlah rangkuman 4 Tempat Wisata di Jogja terbaru dan keren yang wajib dikunjungi saat weekend. Semoga artikelnya bermanfaat ya! Klik Share untuk berbagi!

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: