Tips Packing - Selamat pagi sobat gallery wisata, menyiapakan barang-barang atau packing ketika mau liburan sangatlah penting. Namun terkadang kita tidak tahu perlengkapan dan barang-barang apa saja yang harus kita bawa dan masuk ke dalam koper. Akan tetapi jangan khawatir sobat, dengan mengikuti dan membaca artikel 10 Tips Packing ala gallery wisata brikut ini anda tidak akan menemukan masalah lagi saat mau liburan!

Cara Menyusun Pakaian di dalam koper | Tips Wisata
Tips Packing

1. Membuat Rincian Daftar Packing

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat rincian daftar packing. Anda dapat memulai packing seminggu atau 2 minggu  sebelum tanggal keberangkatan. Dengan demikian anda dapat melengkapi daftar rincian packing bilamana ada barang-barang yang terlupakan dan bisa membeli perlengkapan yang belum anda miliki. Jadi dengan cara membuat rincian daftar packing, perlengkapan liburan anda akan sangat komplit dan lengkap.

2. Pelajari Tips Packing Pakaian

Memasukkan pakaian kedalam koper haruslah dengan cara yang benar agar pakaian anda tidak kusut dan tetap rapi ketika anda sampai di tempat tujuan. Sebaiknya anda tidak melipat pakaian anda, melainkan dengan menggulungnya. Tips packing pakaian ini dapat menghemat ruang di dalam koper atau tas anda. Selain itu juga, hal ini tentunya akan membuat pakaian anda tetap rapi.

3. Gunakan Koper / Tas yang ringan

Selalu pertimbangkan bobot koper atau tas anda. Dengan menggunakan koper yang terlapisi stainless stell tidak akan menjamin keamanan dan keselamatan anda. Dilain sisi hal tersebut malah bisa menarik perhatian para pencuri di bandara dan di dalam perjalanan anda. Selain itu juga, hal ini akan menambah beban muatan bagasi di dalam pesawat.

4. Jangan Tinggalkan Ruang Kosong di Dalam Koper

Ruang Koper | Tips Wisata
Ruang Koper

Hal ini mungkin sedikit terdengar konyol, namun Tips yang admin gallery wisata bagikan ini bertujuan agar koper anda terisi secara lebih efektif. Sebagai contoh ruang kosong yang admin maksud adalah ketika anda memasukkan sepatu kedalam koper maka tidak ada salahnya anda memasukkan kaos kaki, sarung tangan atau benda-benda lain yang memungkinkan untuk anda masukkan ke dalam sepatu anda.

5. Kenali Koper Anda Dengan Tanda Yang Unik

Dalam sebuah perjalanan biasanya akan terdapat berbagai macam hal yang hampir sama termasuk koper anda, Bisa saja koper anda mirip dengan koper orang lain. Maka untuk mengenali koper milik anda admin sarankan untuk memberikan penanda khusus pada koper anda. Sebagai contoh anda bisa melabeli koper atau tas anda dengan tali pita, stiker atau hal lainnya yang identik dengan hobby anda. Hal ini bertujuan agar anda dapat dengan mudah mengenali koper atau tas anda dengan cepat.

6. Susunlah Barang Anda Sesuai Lapisan

Lapisan Koper | Tips Wisata
Lapisan isi Koper

Proses pemindaian di dalam bandara akan mudah dan cepat anda lewati ketika petugas keamanan dapat dengan mudah memindai barang bawaan anda di dalam koper. Oleh karena itu di dalam tips packing ala gallery wisata ini anda disarankan untuk menyusun barang bawaan anda dengan rapi sesuai lapisan. Misalnya susunan sepatu satu lapis, kemudian susunan alat elektronik satu lapis, begitu seterusnya.

7. Maksimal Muatan Bagasi

Sebelum anda berlibur pastikan anda mengetahui terlebih dahulu jumlah muatan maskapai yang akan anda tumpangi. Karena setiap maskapai memiliki aturan yang berbeda dalam menetapkan jumlah muatan bagasi. Oleh sebab itu jangan sampai muatan bagasi anda berlebih jika tidak mau dikenakan biaya tambahan.

8. Amankan Barang-Barang Penting 

Sebaiknya anda memisahkan barang-barang penting dan berharga milik anda dengan memasukkan ke dalam tas sandang. Hal ini sebagai antisipasi dari kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan.

9. Soft Copy Dokumen Penting

Membawa dokumen-dokumen penting merupakan suatu keharusan bagi kita ketika bepergian. Berita baiknya sekarang merupakan era teknologi, jadi anda bisa menyalin dokumen-dokumen penting anda ke format 'Jpeg' atau 'PDF' dan dapat pula menyimpannya ke smartphone anda.

10. Gunakan Double Sekurity (Gembok)

Sebagai keamanan atas koper atau tas anda sebaiknya anda menggunakan gembok pada barang bawaan anda. Memang hal ini tidak menjamin dan tidak bisa memastikan barang bawaan kita aman. Namun Tips Packing yang terakhir ini dirasa perlu untuk dilakukan sebagai antisipasi dari tindak kejahatan dalam perjalanan.
Demikianlah Tips Packing ala gallery wisata, semoga perjalanan anda selamat sampai tujuan. Terimakasih telah membagikan dan share artikel ini! :D
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: