Pulau Cubadak | Tempat Wisata di Sumatra Barat
Pulau Cubadak Sumatra Barat

Wisata Pulau Cubadak - Setelah Pulau Sikuai dan Pulau Pagang, nama asing pada daftar pulau di Sumatra Barat brikutnya adalah Pulau Cubadak. Pulau ini sama halnya dengan kedua pulau diatas, yakni belum setenar Pulau Bali, Pulau Lombok maupun Raja Ampat.Pulau Cubadak sama sekali tidak berkaitan dengan 'badak' melainkan berkaitan dengan 'Buah Nangka', karna dalam bahasa minang 'kata Cubadak' berarti 'Buah Nangka'.

Di Pulau Cubadak, para pengunjung dapat menghirup udara yang bersih dan terhindar dari polusi, air laut yang jernih kebiruan, terpaan angin pantai yang semilir, rindangnya pepohonan dan tentunya akan menimbulkan sensasi tersendiri. Selain itu, wahana yang ditawarkan oleh pulau cubadak adalah wahana sport penyelaman. Jika di Pantai Sengingi Lombok menawarkan wahana bagi peselancar maka di Pulau Cubadak menawarkan wahana bagi para penyelam.

Pesona Pulau Cubadak menjadi lebih memukau dengan keragaman terumbu karang dan biota bawah laut yang berwarna-warni yang dimilikinya. Sebenarnya selain spot pantai masih ada spot lain yang wajib anda coba di pulau cubadak ini, yakni spot menjelajah hutan. Namun disarankan untuk membawa jasa guide sebagai penunjuk arah ya. Karena di dalam hutan pulau cubadak masih terdapat banyak satwa liar seperti rusa, ular, monyet dan satwa liar lainnya.


Bukan hanya satwa liar, namun di dalam hutan pulau cubadak juga terdapat sebuah bukit yang memiliki pemandangan sangat memukau. Diperlikan sedikit tenaga untuk sampai di puncaknya. Namun kelelahan anda akan terbayar bila telah sampai di puncak bukit pulau cubadak. Dikala tiba saatnya senja, pemandangan sunsetnya indah sekali sobat.

Cottage di Pulau Cubadak | Tempat Wisata di Sumatra Barat
Cottage di Pulau Cubadak

Harga Resort di Pulau Cubadak - Untuk anda yang ingin tinggal beberapa hari di pulau cubadak, disini tersedia cottage yang didesain dengan peradaban tradisional dan juga natural. Ada perbedaan harga pada harga sewa cottagenya, bagi wisatawan mancanegara harga sewa cottage yakni Rp 1.900.000/malam, sedangkan bagi wisatawan lokal harganya hanya Rp 900.000/malam.

Bersumber dari data pengunjung, kebanyakan wisatawan yang mengunjungi pulau cubadak adalah wisatawan mancanegara. Hal tersebut dikarenakan pulau cubadak pada saat ini masih dalam kontrak dengan seorang konglomerat asal Italia. Saat artikel ini ditulis, kontrak pulau cubadak baru berjalan selama 19 tahun. Lama kontrak dengan konglomerat asal Italia tersebut adalah 30 tahun. 


Sebagai warga sumatra, kita wajib mempromosikan dan mengekspos tempat wisata yang luar biasa ini. Turis mancanegara saja mau menulis dan mempromosikan pulau cubadak melalui majalah wanita 'Bild de Rau' dengan judul 'Pulau Tersenyap di Dunia'. Tersenyap disini berarti Kesunyian, ketenangan dan kenyamanan di pulau cubadak. Yuk jadikan pulau cubadak sebagai tujuan wisata selanjutnya! 
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: