Rasakan Sensasi Bulan Madu Di Pulau Moyo  


Bulan Madu Pulau Moyo

AdeevaTravel -Moyo adalah sebuah pulau seluas 350 km persegi yang terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa atau tepatnya berada di  Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pulau yang terletak. Di pulau ini terdapat Taman Wisata Laut Pulau Moyo dan Taman Buru Pulau serta di kelilingi oleh terumbu karang yang indah dan juga sebagai habitat asli Babi Hutan, Biawak, 21 jenis kelelawar, Rusa, Kera pemakan kepiting, Sapi Liar, Rusa serta berbagai macam spesies burung , Ikan Hiu dan Kura-kura.

Pantai Tanjung Pasir

Snorkeling Pantai Tanjung Pasir

Di pulau ini Anda dapat menikmati bulan madu bersama pasangan di beberapa tempat yang sangat indah dan mengesankan yang tak akan terlupakan selama hidup Anda. Seperti keberadaan Pantai Tanjung Pasir di ujung selatan dari pulau ini. Di pantai ini Anda dan pasangan dapat menikmati hamparan pasir putih dengan gugusan bukit disekitar pantainya. Dengan perairan yang tenang Anda dapat melakukan aktivitas berenang dan bermain dengan air pantai. Selain pemandangan pantainya yang sangat indah, Panorama bawah laut pantai ini juga sangat menakjubkan. Terumbu karangnya masih sangat alami dan masih terjaga dengan baik lengkap dengan ikan-ikan kecil berwarna-warni. Selain itu di bibir-bibir pantai banyak terdapat brugak atau semacam bale sebagi tempat istirahat untuk melepaskan lelah sambil memandangi panorama sunset diatas cakrawala senja. 

Pantai Ai Manis

Selain Tanjung Pasir dengan pemandangannya yang sangat indah, Anda juga dapat menikmati Pantai Ai Manis. Sebuah pantai dengan hamparan pasir putih yang sangat menawan dan juga menjadi spot snorkeling dan diving favorit para wisatawan. Di sini Anda juga dapat melakukan aktivitas adventure seperti camping, snorkeling dan diving sepuas-puasnya. Pemandangan bawah laut di Pantai Ai Manis juga sangat mempesona. Terumbu Karang dan beberapa jenis biota laut lainnya seperti anemon, sponge, crustacea, belut dan lain sebagainya dapat Anda jumpai saat bersnokeling di pantai ini.

Pulau Moyo

Selain keindahan pantai dan bawah laut yang sangat mengagumkan ketika berada di pantai ini, Anda juga dapat menikmati berbagai jenis hewan yang berada di Hutan Tropis Pulau Moyo. Seperti Babi Hutan, Rusa, Burung Koakao, Sapi Liar, Kakatua dan Burung Gosong. Menyelusuri Hutan adalah aktivitas yang sangat seru buat Anda dan pasangan yang bisa Anda coba di Pulau ini.   


Air Terjun Mata Aji

Sementara di tengah pulau, Anda dan pasangan dapat menikmati keindahan panorama Air Terjun Mata Aji. Rasakan sensasi dari Air Terjun ini yang disekitarnya juga terdapat 7 kolam yang pastinya sangat menakjubkan untuk Anda nikmati keindahannya. Aliran air di tempat ini juga sangat tenang dan berwarna hijau kebiruan. Namun sayangnya 7 kolam ini tidak boleh sebagai tempat mandi atau berenang.


Pantai Poto Jarum

Di Pulau Moyo Anda dan pasangan juga dapat menikmati keindahan pantai yang sangat memukau seperti Pantai Poto Jarum. Pantai dengan hamparan pasir putih yang berada di kawasan lindung Pulau Moyo ini menawarkan Anda untuk berjemur (sunbathing) atau snorkeling bersama pasangan.

Dving di Pantai Takat

Diving Di Pantai Takat

Rasakan juga suasana berkemah di Brang Sedo sebuah kawasan wisata pantai dengan pemandangan yang masih sangat alami sambil menikmati aktivitas snorkeling dan diving dengan pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan.

Air Terjun Diwu Mba'i

Selain Air Terjun Mata Aji masih ada satu lagi air terjun di Pulau ini. Diwu Mba'i adalah air terjun yang terletak di Dusun Brang Rea memiliki ayunan di atas kolamnya sehingga Anda dapat berayun-ayun diatas kolam bersama pasangan sambil menikmati pemandangan yang sangat indah serta melompat kedalam  jernihnya air yang mengalir.

Sunset Pantai Takat

Sementara di Pantai Takat, sebuah gundukan karang yang terletak di lepas pantai dusun Labuan Aji, menawarkan Anda dan pasangan untuk bersnokeling dan diving sambil menikmati keindahan sunset yang sangat memukau dan menakjubkan serta rasakan juga sensasi yang sangat menakjubkan di spot diving Rajasua yang sangat indah jika Anda berkunjung ke Pulau Moyo tatkala Anda mengunjungi pulau ini untuk berlibur atau menikamti bulan madu bersama pasangan.

Pulau Moyo

Pulau Moyo

Di pulau ini Anda bisa menginap di Amanwana Resort (satu-satunya resort sekelas hotel bintang lima di Pulau Moyo) dengan biaya yang cukup mahal yakni sekitar $800 per malam. Pilihan lainnya, Anda bisa mendapatkan beberapa tempat untuk menginap di rumah penduduk Desa Labuan Aji dengan biaya sesuai kesepakatan atau sekitar Rp 150.000 hingga Rp 200.000 per malam. Atau bila mau, bisa juga membawa tenda sendiri beserta perlengkapan tidur seperti sleeping bag, dengan begitu tentunya akan lebih menghemat keuangan Anda.


Anda bisa juga menggunakan jalur udara yakni dari Bandara Internasional Lombok menuju ke Bandara Sultan Kaharuddin, Sumbawa dengan menggunakan pesawat berjenis Fokker.

Dari Sumbawa perjalanan dilanjutkan menuju ke Pelabuhan Muara Kali. Dari pelabuhan ini, Anda bisa meggunakan kapal rakyat dengan biaya sekitar Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per orang. Kapal ini berangkat ke Pulau Moyo sekitar pukul 11.30 waktu setempat dengan waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan. Kapal ini akan berangkat ke Sumbawa lagi sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Bila Anda mau menggunakan kapal rakyat ini lagi maka Anda harus menginap. Pilihan lainnya, Anda bisa menggunakan perahu motor milik nelayan dengan biaya sekitar Rp 400.000 hingga Rp 600.000 atau sesuai kesepakatan (bila tidak menginap dan ingin kembali ke Sumbawa di hari yang sama).

Rasakan Sensasi Bulan Madu Di Pulau Moyo akan menambah keharmonisan hubungan Anda bersama pasangan yang tak kan terlupakan selama hidup Anda.  




 


  


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: