Pesona Destinasi Wisata Gili Nanggu Lombok Barat

Gili Nanggu Lombok | Tempat Wisata Lombok Barat
 Foto : Stevanus Dirly
Gili Nanggu Tempat Wisata di Lombok Barat - Bagi anda yang sudah pernah ke Lombok pasti tau dengan keindahan dan kepopuleran Gili Trawangan dan Gili Meno. Nah, sekarang gallery wisata akan memperkenalkan sebuah tempat wisata di lombok yang masih asri dan masih perawan. Namun keindahan panorama alamnya tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan Gili Trawangan dan Gili Meno. Tempat wisata yang dimaksud adalah Tempat Wisata Gili Nanggu.

Gili Nanggu terletak di bagian pesisir pulau lombok, lebih tepatnya berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga : Pantai Senggingi Lombok 

Lokasi Tempat Wisata Gili Nanggu - Gili Nanggu dapat ditempuh melalui dua jalur, yang pertama anda bisa melalui Mataram kemudian menuju ke pelabuhan Lembar dengan jarah tempuh 27 km. Lalu perjalanan dilanjutkan dengan menaiki speedboat selama 40 hingga 50 menit. Jalur yang kedua yaitu melalui Tawun di Sekotong,dengan jarak 47 km. Kemudian anda harus menaiki perahu selama 15 menit perjalanan.

Gili Nanggu Lombok | Tempat Wisata di Lombok
Foto : Stevanus Dirly
Tempat Wisata Gili Nanggu memiliki dua titik snorkeling dengan pemandangan panorama yang berbeda. Di sisi selatan merupakan tempat terumbu karang yang indah dan berwarna-warni. sedangkan di sisi sebelah timur merupakan tempat bermain dan berkumpunya ikan-ikan hias yang cantik dan unik. Para wisatawan dapat melakukan snorkeling hingga sore hari. Namun waktu yang tepat dan paling pas untuk bersnorkeling adalah ketika matahari bersinar cerah, karena pada waktu tersebut arus dan angin tidak terlalu kuat dan juga sangat pas apabila anda ingin mengabadikan liburan anda dengan background taman bawah laut karna sinaran cahaya yang cukup bagus. Seperti foto diatas, dahinya mengkilap karena terkena sinaran matahari yang begitu terik. Hehehehe.... ;)

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata di Lombok

Selain Bungalow yang didesain seperti rumah adat suku sasak, fasilitas umum lainnya yang disediakan di gili nanggu sudah cukup lengkap. Jadi di sini ada bisa duduk-duduk santai sambil menikmati semilir angin lautan lepas. Luar biasa indah bukan?....


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: