Artikel kesehatan tentang tips mencegah penyakit batu empedu dr OZ Indonesia. Kenali gejala dan penyebabnya sebelum terlambat. Operasi batu empedu dengan sinar laser tidak sakit, namun relatif mahal. Jika operasi biasa biaya relatif murah. Dengan USG, kita dapat mengetahui letaknya. Namun, lebih baik mencegah daripada mengobati, bahkan tanpa operasi bukan? Cara mencegah penyakit batu empedu:
  1. Mengatur dan membatasi asupan makanan yang benar-benar mengandung kolesterol dan lemak jahat tinggi seperti daging merah, mentega, kopi, dan alkohol.
  2. Teratur berolahraga setidaknya 15 menit - 1 jam sehari.
  3. Makan makanan yang penuh serat seperti tauge, kacang kenari, kubis, brokoli, dan bayam. Contoh makanan berserat diatas sangat efektif menurunkan bahkan membuang kolesterol dan lemak jahat dalam darah di tubuh kita.
Referensi: artikel kedokteran, tips kesehatan dr OZ Indonesia.

foto usg batu empedu
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: