Situ Pateggang Ciwidey Bandung
Situ Pateggang Bandung - Objek dan tempat wisata Situ Pateggang merupakan sebuah danau yang berada di kawasan Wisata Ciwidey Bandung. Anda dapat mengunjungi objek wisata ini dengan jarak tempuh sekitar 45 menit hingga 1 jam dari kota bandung. Dari banyaknya tempat wisata di bandung, hanya tempat wisata situ pategganglah yang paling populer dan paling banyak dikunjungi wisatawan. Hal ini dikarenakan tempat wisata situ pateggang memberikan panorama alam yang sangat luar biasa menarik.


Sejarah dan Mitos Situ Pateggang Bandung - Menurut cerita yang beredar dimasyarakat sekitar, "Situ" berarti "Danau" berasal dari bahasa Sunda dan "Pateggang" berarti "Mencari". Nah, cerita sejarahnya gini sobat gallery wisata :D . Pada zaman dahulu terdapat sepasang anak muda yang saling mencintai, namanya Dewi Rengganis dan Ki Santang. Namun, cinta mereka terpisah dalam jangka waktu yang sangat lama. Karena rasa cinta mereka sangat kuat maka mereka berdua sama-sama melakukan pencarian. Akhirnya pencarian mereka membuahkan hasil dan mereka pun bertemu di sebuah tempat yang kini dikenal dengan "Batu Cinta". Setelah mereka bertemu, Dewi Rengganis ingin menguji keseriusan sang kekasih. Lalu Dewi Rengganis meminta kepada Ki Santang untuk membuat sebuah danau dan perahu dengan alasan agar mereka dapat berlayar bersama. Tantangan itu pun dipenuhi oleh Ki Santang.

Tempat Wisata di Bandung – Masyarakat sekitar menyebut perahu yang dibuat oleh Ki Santang dengan sebutan Pulau Asmara.  Mitos yang beredar, apabila sobat gallery wisata menggunjungi Batu Cinta lalu mengelilingi pulau asmara sobat akan mendapatkan cinta sejati dan abadi layaknya cinta Dewi Rengganis dan Ki Santang. Penasarankan dengan mitos batu cinta Situ Pateggang Bandung?
Untuk dapat masuk ke objek wisata Situ Pateggang Ciwidey Bandung anda harus membayar tiket masuk objek wisata sebesar Rp 15.000/orang. dan untuk biaya parkir kendaraan roda dua hanya Rp 3500, mobil Rp 11.000 serta untuk bus Rp 22.000.
Fasilitas objek wisata situ pateggang ciwidey bandung ini sudah cukup baik. Mulai dari fasilitas kuliner, penginapan, toilet hingga peralatan-peralatan seperti perahu, sepeda air juga sudah siap disewakan kepada anda. Nah demikianlah ulasan tentang tempat wisata situ pateggang bandung, jika sobat gallery wisata sudah ada yang pernah liburan disini bagikan pengalaman liburan anda di kolom komentar ya?!…

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: