Menikmati Biota Laut Di Pulau Kadidiri


Pulau Kadidiri

AdeevaTravel-Menyegarkan kepenatan dan kejenuhan merupakan sebuah keharusan. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menyegarkan kembali pikiran setelah penat dengan rutinitas kerja sehari-hari. Dari sekian banyaknya cara yang bisa di tempuh adalah berwisata untuk berlibur ke tempat yang tenang dan menyenangkan. Salah satunya adalah berlibur ke Pulau Kadidiri untuk menikmati keindahan biota laut dan pesisir pantai berpasir putih nan bersih yang sangat menakjubkan. 

Pulau Kadidiri

Pulau Kadidiri adalah sebuah pulau yang berlokasi di Taman Nasional Kepulauan Togean tepatnya terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah

Di pulau nan elok ini Anda dapat menikmati keindahan taman bawah laut dengan 200 macam terumbu karang alami. Taman laut berhiaskan terumbu karang dan berbagai jenis fauna laut ini benar-benar menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

Bagi Anda yang memang hobi ber-snookeling, Di tempat ini merupakan salah satu surga bawah laut yang patut dikunjungi. Para wisatawan akan dapat dengan mudah menyaksikan ikan-ikan kecil berenang kesana-kemari untuk mencoba bersembunyi di balik karang-karang yang sangat mempesona dengan keindahannya dan kealamiahannya. Karena memang di lokasi ini masih sangat di jaga kelestariannya dan bahkan dilindungi oleh pemerintah.

Biota Laut Pulau Kadidiri

Untuk dapat menikmati pemandangan bawah laut di Pulau Kadidiri ini, Anda tidak perlu harus berenang ke tengah laut. Karena pemandangan yang sangat menakjubkan ini dapat Anda saksikan dar pinggir pantai. Namun bagi para wisatawan yang ingin lebih menikmati keindahan bawah lautnya, Anda bisa mengunjungi beberapa spot diving di kawasan Pulau Kadidiri.

Selain beberapa spot diving yang bisa Anda kunjungi, Di tempat ini juga ditawarkan beberapa level diving spot, dari mulai Spot Open Water yang standart hingga Night Dive yang bisa memacu adrenaline para wisatawan.

Pulau Kadidiri

Selain dapat menikamati keindahan bawah laut Pulau Kadidiri, Di sini Anda juga dapat menikmati kegiatan yang menjadi favorit bagi para wisatawan. Yaitu kegiatan Bird Waching, dimana Anda dapat menyaksikan semua burung langka yang hanya ada di pulau ini.  Salah satunya adalah Burung Elang berkepala putih. Salah satu burung yang tergolong langka dan dilindungi ini akan dapat dengan mudah dijumpai saat mereka terbang diatas langit Pulau Kadidiri.    

Pulau Kadidiri

Pulau yang dihiasi dengan pantai pasir putih dan bersih berkilau. Lebih jauh ke dalam terdapat hutan yang diperkaya beraneka ragam flora dan fauna yang tak kalah memukau.

Pulau Kadidiri adalah salah satu tempat tujuan wisata utama di Taman Nasional Kepulauan Togean. Pulau ini disebut-sebut sebagai Pulau Perawan Tersembunyi dengan keindahan yang akan menyegarkan jiwa dan pikiran Anda selepas menyambanginya.

Pulau Kadidiri

Walaupun pulau ini masih perawan dan tersebunyi, Di pulau ini telah banyak dibangun resort dan penginapan yang dapat Anda sewa dengan berbagai macam type dan tarif. 

Nah untuk mencapai Pulau Kadidiri, Anda harus dari dermaga di Ampana, Ibukota Kabupaten Tojo Unauna menuju Pulau Wakai-Bomba-Kadidiri. Tarif yang Anda harus bayar sekitar Rp. 30.000 - Rp. 50.000/orang dengan waktu tempuh sekitar 5-6 jam.


Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: