Jangan hanya sekedar berucap dimulut dengan mengucap selamat menembus hidup baru dan semoga menjadi pasangan yang sakinah mawadah warohmah buat temen yang baru nikah padahal nggak tahu arti dan pemhamannya sedikitpun jua yaaa.
foto ayah ibu anak
Rumah tangga Anda retak poranda? Emang tak ada yang sempurna buat ngejalanin rumah tangga bagi orang yang telah berkeluarga kecuali dengan kiat, usaha, dan doa. Berkut ini adalah tips yang mungkin bisa diterapkan agar rumah tangga harmonis, bahagia dunia akherat, langgeng sukses, dan awet muda :
  1. Ucapkan salam ketika keluar atau masuk rumah karena itu sebuah doa untuk rumah yang menaungi rumah tangga kita selama ini sehingga tidak ada jin/setan yang membisikkan sesuatu ke hati kita untuk berbuat yang nggak-nggak pada rumah tanggamu ya.
  2. Jangan pernah selingkuh walaupun itu adalah sesuatu yang indah dan dinantikan karena hal itu melanggar janji nikah dan akan dibayar dengan terputusnya tali kasih dengan suatu perceraian.
  3. Tidak ngomongin masalah kantor di rumah karena hal ini bukan urusan istri/anak kamu. Biarkan istrimu tenang tanpa terbebani masalah kamu dan ikut-ikutan mikir. Silahkan curhat sama temen kantor atau tetanggamu saja.
  4. Jika ada masalah kerumahtanggan, jangan curhat problem-nya  ke orang tua dan mertua karena bisa runyam dimana mereka selaku pihak ke-3 akan mencampuri urusan keluargamu. Bisa-bisa mereka mengadukannya ke komnas ham.
  5. Jangan pernah banyak janji kepada istrimu jika tidak mampu menepatinya. Tidak juga pernah ngomong kasar sama anak/istri karena sebagai manusia mereka perasa dan bakal jadi boomerang jika mereka balik marah kepadamu.
  6. Tidak lebay dalam memberi nafkah bathin apalagi tahu kalau istri lagi capek dan penat tak karuan. Jadi, selalu bertanya apakah istri ready atau di cancel besok saja. Kalau siap, biasakan dengan cara memijit ringan karena dapat meningkatkan komunikasi suami istri.
  7. Memberi uang halal untuk nafkah lahir. Uang haram yang dibelikan sayur mayur oleh istrimu dan kamu makan dengan anak istrimu bakal menyebabkan otakmu panas hingga menjadikannya penyakit pikiran untuk mengulangi korupsi.
  8. Pikirkan cash flow dan manajemen keuangan rumah tangga, jangan banyak hutang yaa. Candaannya, kalau banyak utang anak istrimu bakal kamu gadaikan hehehe.
  9. Banyak bergurau dengan istrimu karena itu amal sholehun. Jadi, menjalankan kerumahtanggan berdasarkan hadist shahih/hasan adalah jalan tepat yang akan menjadikan rumah tanggamu meraih keluarga sakinah mawadah warohmah, aamiin 3x.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: