Menikmati Keindahan Kawah Putih Di Ciwidey


Kawah Putih

AdeevaTravel-Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Ciwidey, Jawa Barat, Indonesia yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha.  Keunikan dari kawah ini adalah airnya dapat berubah warna. Karena tanahnya yang bercampur dengan belerang disekitar kawah ini berwarna putih menjadikan air kawah mejadai putih kehijauan. Kawah ini berada pada ketinggian 2090 mdpl di bawah puncak tertinggi Gunung Patuha.

Letusan hebat yang terjadi di Gunung Patuha pada abad ke-10 M membuat banyak orang menganggap kawasan ini adalah tempat yang angker. Karena setiap burung yang terbang di sekitar tempat ini akan mati. Karena kejadian tersebut banyak orang yang tidak berani memasuki kawasan tersebut hingga pada tahun 1837 M seorang ahli yang bernama Dr. Ftanz Welheim Junghuhn memutuskan untuk pergi ke puncak gunung Patuha demi ilmu pengetahuan.

Dr. Franz Weilheim berhasil mencapai puncak Gunung Patuha dan disana dia menemukan sebuah kawah berwarna putih dengan bau batu belerang yang sangat menyengat. Sejak saat itu keberadaan Kawah Putih menjadi sangat terkenal hingga pada tahun 1987 pemerintah Indonesia mulai mengembangkan Kawasan Kawah Putih menjadi tempat wisata.

Di tempat Anda bisa melakukan hal-hal sebagai berikut:

Pemotretan


Pre Wedding Kawah Putih

Keindahan kawasan Kawah Putih yang sangat menakjubkan yang memiiki pemandangan yang sangat indah di sekitar kawah yang berkabut dan air kawah yang kehijauan yang sayang jika tidak diabadikan jika Anda datang ke tempat ini. 

Keindahan kawasan Kawah Putih ini juga menjadi tempat favorit bagi mereka yang hobi fotografi. Tempat ini telah terkenal sebagai tempat sesi fotografi  termasuk untuk Pre Wedding.

Tempat Yang Romantis


Kawah Putih Ciwidey
Jika Anda telah selesai mengambil gambar momen-momen indah di tempat ini, Anda bisa menikamti pemandangan yang sangat romantis dan melihat danau yang berkabut yang akan meninggalkan moment tak terlupakan bersama orang yang Anda cintai. 

Tempat Merenung


Kawah Putih

Untuk beberapa orang, liburan adalah waktu terbaik untuk melepaskan stres dan menikmati ketenangan diri. Kawah Putih adalah salah satu tempat terbaik untuk menyegarkan pikiran dan jiwa untuk mendapatkan kembali enegi dan stamina dari rutinitas kesibukan sehari-hari.

Makanan


Di sekitar tempat parkiran banyak tersedia warung-warung yang menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman khas Jawa Barat. Dan sepanjang perjalanan menuju Kawasan Wisata Kawah Putih ini juga banyak terdapat vendor yang menjual stroberi dari perkebunan lokal. 

Perkebunan Stroberi

Menikmati Air Panas


Sekitar Kawasan Wisata Kawah Putih ini terdapat tiga mata air panas yaitu mata air Patuha, Cimanggu dan Walini. Setiap air panas ini memiliki karateristik tersendri. Dan di Walini terdapat kolam-kolam air panas yang mengandung mineral yang berasal dari gunung yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

Bersantai di Perkebunan Teh


Perkebunan Teh

Setelah Anda menikmati pemandian air panas di sekitar kawah, Anda bisa melanjutkan menjelajahi perkebunan teh sambil melihat petani-petani memetik daun teh.

Rute Perjalanan Ke Kawah Putih


Untuk dapat mencapai Kawasan Kawah Putih, Para wisatawan bisa menggunakan rute perjalanan dengan roda empat dari kota Bandung melalui Jalan Tol Kopo melewati Sayati dan melanjutkan ke Soreang. Dari Soreang perjalanan di lanjutkan ke Ciwidey hingga sampai ke Kawasan Kawah Putih.

Sedangkan bagi para wisatawan yang menggunakan angkutan umum, perjalanan bisa menggunakan melalui terminal Leuwi Panjang, Bandung menuju ke Terminal Ciwidey. Dari Terminal Ciwidey bisa menggunakan Angkutan Kota menuju Kawasan Kawah Putih.


Sumber:
wikipedia.id
kawah putih.com
 

 
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: