Menikmati Keindahan Tujuh Pantai Di Sulawesi  


AdeevaTravel-Wisata pantai merupakan salah satu wisata murah dan menarik bagi setiap orang. Salah satu keindahan pantai yang dapat Anda nikmati di nusantara ini adalah pantai-pantai di Pulau Sulawesi. Seperti Pantai Tanjung Bira di Sulawesi Selatan, Pantai Dato di Sulawesi Barat atau Pantai Bolihitua di Gorontalo. 

Pantai-pantai ini terkenal karena keindahan alamnya yang masih alami serta sangat menakjubkan bagi kita yang ingin berlibur dan bersantai melepaskan lelah disela-sela aktifitas kehidupan sehari-hari. 

Berikut 7 Pantai Terindah yang ada di Sulawesi yang dapat Anda kunjungi untuk menikmati liburan Anda.

1. Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan


Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Bira adalah nama sebuah desa di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bukukumba, Sulawesi Selatan, Indonesia. Pesisir pantai desa ini terkenal karena keindahan alamnya yang sangat mempesona.

Pantai Tanjung Bira adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Pulau Sulawesi. Di pantai ini Anda dapat menikmati pemandangan dengan air lautnya yang berwarna biru dengan pasir putihnya yang sangat menawan. Banyak turis mancanegara mengunjungi pantai dengan hamparan pasir putihnya yang luas diiringi dengan deru ombak dan sepoi angin serta birunya air laut akan membuat kita terlena terbuai akan pesonanya.

Pemandangan malam harinya juga lebih sangat menakjubkan. Suasana pantai di malam hari juga sangat romantis dengan hamparan bintang yang dapat Anda saksikan sambil berbaring di hamparan pasir putih yang bisa menenangkan jiwa dan pikiran, 

Selain menikmati panorama pantai yang sangat menakjubkan, Di pantai ini Anda juga dapat bermain volley pantai,  bersnokelling, diving serta banana boat di sepanjang garis pantai. 

2. Pantai Nirwana, Sulawesi Tenggara


Pantai Nirwana, Sulawesi Tenggara

Pantai Nirwana adalah sebuah objek wisata pantai yang terletak sebelah barat kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, Indonesia. Salah satu keunikan pantai ini adalah Anda dapat melakukan terapi air laut. 

Memasuki dan menyelami dunia bawah air pantai Nirwana kita akan semakin takjub dengan keindahan panorama yang menyimpan berjuta misteri keindahan yang tak akan bisa di jumpai di daratan manapun. Gugusan karang, ikan-ikan dan berjuta biota laut lainnya akan menjadi pemandangan tersendiri bagi siapa saja yang menyaksikannya.

Pantai berpasir putih dengan garis pantai sepanjang 1 km ini, Mengandung berjuta rahasia yang sangat menakjubkan disepanjang kawasan objek wisata ini. mulai dari 10 meter kearah laut dari bibir pantai, pemandangan terumbu karang yang memiliki keunikan tersendiri dari tiap-tiap titik selam yang terdapat dipantai nirwana,”disini ada yang namanya pasar pari, dimana kita berada diatas kerumunan ikan pari berukuran kecil dan sedang yang tepat kurang lebih 5 meter dari atas permukaan air, drop off atau jurang laut, penyu, ikan barracuda berukuran besar dan kecil, soft coral, dan yang tak kalan menariknya adah kita dapat bermain ataupun memegang ikan Claw Fish (ikan Badut) yang begitu indah dan jinak serta berjuta keindahan-keindahan alam bawah laut yang tak akan mampu terangkai oleh huruf dalam kata kecuali datang,selami dan nikmati sensasi menakjubkan dari panorama bawah laut pantai nirwana.   

3. Pantai Dato, Sulawesi Barat


Pantai Dato, Sulawesi Barat

Pantai Dato yang terletak sekitar 7 km dari kota Majene, Sulawesi Barat ini terbagi menjadi dua bagian. Yaitu satu pantai yang berpasir putih halus dan yang lainnya pantai beralaskan karang yang menjorong kelaut atau karang yang berlubang karena hantaman ombak yang menjadikan keunikan tersendiri dari Pantai Dato.

Pemandangan alam di pantai Dato Majene ini memang sangat memukau. Dengan suasana sejuk di pesisir bisa membuat rileks dan melepaskan penat. Ditunjang dengan pemandangan alam yang masih belum banyak tersentuh oleh peradaban modern membuat destinasi wisata ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi pantai yang masih asri dan tenang. Belum banyak fasilitas yang ditawarkan di pantai ini karena memang belum banyak masyarakat yang mengetahui dan berkunjung. Selain pasir pantai putih yang menenangkan, bongkahan karang di sisi lain pantai juga cukup memikat mata dan membuat kesan yang lebih segar.

Jika anda mengunjungi pantai ini sekitar bulan Agustus, biasanya terdapat acara yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah di Pantai Majene, yaitu Sandeq race. Sebuah kompetesi balap perahu tradisional suku Mandar, suku asli Sulawesi Barat. Tentu acara ini memberikan pengalaman tersendiri mengingat acara ini hanya ada di daerah Sulawesi Barat dan memuat tradisi lokal yang kental. Sangat fenomenal karena butuh waktu yang tepat untuk menyaksikan pagelaran ini. Selain itu, beberapa masakan khas suku Mandar juga menjadi bagian dari wisata kuliner yang patut dicoba jika berkunjung ke daerah Majene. Sambil menikmati matahari terbenam, semua pengalaman tak terlupakan terangkum dalam satu destinasi wisata. Wisata alam dan wisata budaya.

Meniti pinggiran tebing menuju puncak karang merupakan suatu tantangan yang sangat menyenangkan.

Dari puncak karang ketinggiannya kira-kira 20 meter, melongok ke bawah sampai penembus permukaan air laut yang sangat jernih untuk melihat ikan yang bermain di antara terumbu karang. Pada senja hari tampak matahari kembali ke peraduannya di balik bukit nun jauh.

Menuju kelokasi ini dapat menggunakan kendaraan darat pribadi atau carteran , kira-kira 15 menit dari kota Majene. Jalannya cukup mulus, menyisir hutan kecil dan kebun para penduduk. - See more at: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1793009/pesona-keindahan-pantai-dato-majene#sthash.KY8rtqAv.dpuf

4. Pantai Likupang, Sulawesi Utara


Pantai Likupang, Sulawesi Utara

Lokasi pantai Likupang ini berada sekitar 48 k, dari kota Manado. Tepatnya berada di desa Kecamatan Likupang, Kabupaten Bitung, Sulawesi Utara. Sebagai obek wisata sangat terkenal dengan keindahan alam -nya dengan pesona pantai yang nyaman serta pernah heboh ,ditemukan penyu hijau (chelonia mydas) yang sangat langka.

Likupang adalah kawasan wisata pantai yang cukup terkenal di Sulawesi Utara. Pasir putih, bukit hijau, dan taman laut adalah beberapa keindahan yang ditawarkan di pantai ini. Sebagai sebuah obyek wisata, Pantai Likupang dilengkapi dengan berbagai fasilitas hotel bintang lima.

Setiap musim liburan tiba, pantai ini akan dikunjungi oleh banyak para pelancong domestik dan asing. Menikmati matahari hangat dan olahraga pantai adalah beberapa kegiatan yang menyenangkan di pantai Likupang. Selain itu, Anda juga bisa menyelam atau snorkeling untuk menikmati keindahan kehidupan bawah laut.

5. Pantai Losari, Sulawesi Selatan


Pantai Losari, Sulawesi Selatan

Pantai Losari adalah sebuah pantai yang terletak di disebelah barat kota Makasar, Sulawesi Selatan. Pantai ini menjadi tempat bagi warga Makasar untuk menghabiskan waktu liburannya dari pagi  hingga malam hari sambil menikmati tenggelamnya sinar matahari dengan pemandangan yang sangat indah.

Karena pada sore hari semua orang bisa menikmati proses detik-detik tenggelamnya matahari yang sangat indah. Pada tahun 2006, pantai Losari tampil dengan wajah baru dengan nama ikon "Pelataran Bahari" dan merupakan ikon baru bagi kota Makasar.

6. Pantai Bolihitua, Gorontalo


 Pantai Bolihitua, Gorontalo

Pantai Bolihitua merupakan salah satu destinasi wisata pantai paling terkenal di Gorontalo. Di pantai ini Anda akan terpukau dengan pemandangan alamnya dengan kumpulan pohon-pohon pinus hijau yang memberikan kesejukan melambai-lambai seolah-olah menyambut para wisatawan yang datang.

Hamparan pasir putihnya yang sangat indah menyelimuti bibir pantai serta gulungan ombak yang berkejaran di tengah samudra. 

Pemerintah daerah Gorontalo juga sibuk mempromosikan objek wisata ini dengan dibukanya Pusat Informasi Wisata agar para wisatawan mengetahui beragam potensi wisata Pantai Bolihitua.

7. Pantai Talise, Sulawesi Tengah 


Pantai Talise, Sulawesi Tengah

Pantai Talise adalah sebuah pantai wisata yang sangat indah yang tidak jauh dari kota Palu, Sulawesi Tengah. Pantai yang terletak di Teluk Palu ini terkanal karena hamparan pasir putihnya dengan ombak yang sangat tenang memukau.

Pantai Talise memiliki panorama alam yang sangat indah dengan hamparan teluknya serta perbukitan yang begitu mempesona sehingga para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan panoramanya. Selain memiliki pesona alam yang sangat indah, Pantai ini juga sangat cocok dijadikan sarana olahraga seperti berenang, menyelam, memancing, sky air dan selancar angin.

Pantai Talise merupakan pantai yang selalu ramai di kunjungi setiap harinya karena dekat dengan pusat kota Palu.

Nah itulah 7 Keindahan Pantai Di Sulawesi sebagai panduan Anda jika ingin berlibur di Pulau Sulawesi. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda tentang Wisata Pantai di Pulau Sulawesi. 
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: