10 Tempat Liburan Yang Wajib Di Kunjungi Di Bali  


AdeevaTravel-Sebentar lagi akan dimulai liburan panjang akhir tahun, Bali merupakan tempat liburan yang masih sangat populer bagi tujuan wisatawan asing maupun domestik karena keindahan alam dan keaneka ragaman budaya menjadi daya tarik tersendiri buat para wisatawan. Dan sudah pasti, setiap akhir tahun, Pulau Bali akan lebih banyak lagi di kunjungi oleh para wisatawan. 

Berikut 10 Tempat Liburan Yang Wajib Di Kunjungi Di bali di akhir tahun liburan Anda. 

1. Pantai Kuta


Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah sebuah tempat wisata pantai yang terletak di Kecamatan Kutai, sebelah selatan dari Denpasar, Bali. Daerah ini telah menjadi objek pariwisata unggulan di Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an. Pantai Kuta sering juga disebut sebagai Pantai Matahari Terbenam (Sunset Beach).

Pantai Kuta ini dapat ditempuh dalam waktu 10 menit dari Bandara Internasional  I Gusti Ngurai, Bali dalam kondisi jalanan lancar.

2. Pantai Padang-Padang


Pantai Padang-Padang

Pantai Padang-Padang ini terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini memiliki ombak yang tenang serta suasana pantai yang jauh dari kebisingan. Sehingga pantai ini yang cocok buat kamu yang menginginkan ketenangan.

Selama berada di Pantai Padang-Padang ini kamu bisa melakukan kegiatan berjalan-jalan disepanjang pantai, berjemur diri (sumbathing), berenang, snoorkeling, surfing dan sebagainya. 

Pantai Padang-Padang memiliki tebing karang yang menjulang indah yang terbentuk oleh hempasan ombak. Ombaknya yang tenang serta pantainya yang dangkal menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan kegiatan olahraga renang. 

3. Danau Bedugul


Danau Bedugul

Danau Bedugul atau yang dikenal juga dengan nama Danau Beratan adalah sebuah danau yang indah yang berlokasi di dataran tinggi dengan ketinggian 1239 meter dpl, berhawa sejuk yang selalu diselimuti kabut. Sebuah lokasi wisata yang kadangkala membuat wisatawan yang berkunjung merasa kedinginan. sangat kontras jika dibandingkan dengan suasana pantai yang udaranya cukup panas.

Namun justru perbedaan ini sangat disukai oleh para wisatawan. sehingga mereka tidak pernah bosan selama berlibur ke Pulau Bali.

Salah satu hal unik yang menjadi daya tarik bagi setiap wisatawan untuk datang ke Danau Bedugul adalah terdapatnya pura di tepi danau. Pura yang bernama Pura Ulu Danu merupakan bangunan suci bagi umat Hindu yang didirikan untuk memuja Dewi Danu (Dewi air, sungai atau danau).

Bangunan pura ini memiliki atap bertingkat yang menyimbolkan kepercayaan ummat Hindu kepada 3 Dewa yaitu Dewa Siwa (atap "meru" bertingkat 3), Dewa Brahma (atap "meru" bertingkat 7) dan Dewa Wisnu (atap "meru" bertingkat 7). 

4. Garuda Wisnu Kencana


 Garuda Wisnu Kencana

Taman Wisata Garuda Wisnu Kencana dalah sebuah taman wisata yang terletak di bagian selatan dari Pulau Bali. Taman yang terletak di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung atau sekitar 40 km di sebelah selatan dari ibukota Denpasar.

Di taman budaya ini direncanakan akan didirkan sebuah landmark atau maskot Bali. Yaitu sebuah patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya Garuda setinggi 12 meter.

Saat ini di areal ini terdapat Patung Garuda setinggi 18 meter di belakang Plaza Wisnu. Pada saat ini Garuda Plaza menjadi tempat titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4.000 meter persegi.  

5. Pura Luhur Uluwatu


Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu ini terletak di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung Pulau Bali. Pura ini berada diatas anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke arah laut. 

Pura ini merupakan Pura Sad Kayangan yang dipercaya oleh ummat Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin. Pura yang pada walanya dipakai sebagai tempat memuja Pendeta Suci dari abad ke-11 yang bernama Empu Kuturan. Ia menurunkan ajaran Desa Adat dengan segala peraturannya.

Pura ini menjadi terkenal karena tepat dibawahnya adalah Pantai Pecatu yang seringkali digunakan sebagai tempat untuk olahraga Selancar. Ombak diipantai ini terkenal amat cocok untuk dijadikan tempat selancar selain keindahan alamnya yang memang sangat mempesona.

6. Pantai Lovina


Pantai Lovina

Pantai Lovina terletak pada 9 km sebelah barat kota Singaraja yang merupakan tempat wisata yang terdapat di Bali Utara.Selain pantainya yang masih sangat alami, di pantai ini kamu juga dapat melihat ikan lumba-lumba yang banyak terdapat di pantai ini. 

Dengan menyewa perahu nelayan setempat, kamu dapat mendekati Lumba-lumba. Berbagai fasilitas penginapan mulai dari inn hingga cottages tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

7. Sangeh


Sangeh

Sangeh adalah sebuah tempat pariwisata di Pulau Bali yang terletak di desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. 

Sangeh menjadi tempat wisata yang sangat terkenal karena banyaknya monyet-monyet yang berkeliaran dengan sangat bebas dan dikeramatkan oleh penduduk setempat di sebuah hutan. Di tengah hutan ada pula sebuah pura yang bernama Pura Bukit Sari yang dibangun oleh Kerajaan Mengwi.

8. Tanjung Benoa


Tanjung Benoa

Tanjung Benoa merupakan tempat wisata di Bali yang terkenal akan keindahan pantainya. Tempat ini juga merupakan surganya wahana air seperti Banana Boat, Scuba Diving, Parasailing, Rolling Donut, Seawalker, Flying Fish dan Snoorkelling. Selain itu terdapat juga tempat pelayaran menuju  Pulau Penyu tempat hidup dan penangkaran hewan langka Penyu, Kura-Kura dan Burung Jalak Bali.    

9. Pantai Seminyak


Pantai Seminyak

Pantai Seminyak ini terletak di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini memiliki pasir yang sangat lembut dan landai. Pantai yang terletak disebelah utara Pantai Kuta, Atsmosfirnya hampir sama dengan yang ada di Pantai Kuta, tetapi di Pantai Seminyak suasananya lebih tenang dan lebih alami.  

10. Tanah Lot


 Tanah Lot

Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Pulau Bali, Indonesia yang terdapat dua pura diatas batu besar. Satu terletak diatas bongkahan batu karangdan satunya lagi terletak di atas tebing persis dengan yang ada di Pura Uluwatu. 

Pura Tanah Lot merupakanpura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot menjadi sangat terkenal karena keindahannya saat melihat Matahari Tenggelam (Sunset Beach).

Nah buat kamu yang ingin menikmati liburan akhir tahun di Bali, Jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat ini agar kamu tidak menyesal melewati keindahan-keindahan alam yang sangat menakjubkan yang hanya ada di Pulau Bali.
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: