Lombok Sumbawa Pearl Festival 2015  


Lombok Sumbawa Pearl Festival 2015

AdeevaTravel-Lombok Sumbawa Pearl Festival (LSPF) 2015 sedang berlangsung di Hotel Santosa kawasan Senggigi, Lombok Barat, Sumbawa Barat (NTB) dari tanggal 18 Agustus - 16 September 2015. Acara ini rutin digelar setiap tahun sejak tahun 2010 atas kerjasama Kementrian Pariwisata bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB serta di dukung oleh Asosiasi Budidaya Mutiara Indonesia. Even tahunan internasional LSPF ini dimaksudkan untuk mempopulerkan pariwisata di Lombok dan Sumbawa sebagai penghasil mutiara bertaraf internasional.

Selain mempertemukan sellers mutiara dari NTB, NTT, Bali, Maluku dan Papua dengan buyers mutiara dari berbagai negara, Pameran ini juga menghadirkan perusahaan perhiasan mutiara Nusantara. Beberapa negara juga terlibat dalam acara ini seperti Hongkong, Jepang, Singapore, Philipina, Tahiti, Australia dan Cina.   

Di samping untuk menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan masyarakat terhadap mutiara Indonesia. Menggerakan perekonomian rakyat melalui kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif serta untuk menarik para wisatawan untuk datang ke NTB.  

Lombok Sumbawa Pearl Festival 2015

Seperti diketahui Lombok-Sumbawa selain sebagai tempat wisata kelas dunia juga sebagai sentra perdagangan mutiara terbesar di Indonesia. Produk mutiara hasil dari para petani di Lombok-Sumbawa telah banyak di ekspor ke berbagai negara produsen perhiasan mutiara dunia seperti Amerika, Jepang, Swiss dan Italia. Tingginya kualitas mutiara Indonesia asal Lombok-Sumbawa membuat banyak wisatawan mancanegara untuk datang ke Lombok-Sumbawa.

Menurut Raseno Arya, Asdep Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementrian Pariwisata,"Kegiatan LSPF 2015 membuka peluang investasi dan akses pasar yang lebih luas".

Selama Festival berlangsung digelar juga serangkaian acara lainnya seperti Mataram Carnival, Pentas Seni Daerah, Pekan Tenun Lombok-Sumbawa, Pameran Ekonomi Kreatif, Dialog Budaya, Pentas ISI Jogjakarta, Bedah buku sastra NTB dan pertunjukkan sastra, Permainan rakyat (Gasing, Balapan Ayam, Selodor, Peresean, Workshop dan Pentas tradisi lisan, Pentas Wayang Potehi (ISI Jogjakarta) serta Pemilihan Putri NTB.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Eshty Reko Astuti, Even ini sudah dijadikan even tahunan dan menjadi salah satu ikon Pariwisata NTB.


Sumber: dutawisata.co
 
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: