Artikel investasi tentang return reksadana tertinggi ini mengulas produk RD yang mendapat imbal hasil diatas pertumbuhan return IHSG milik IDX selama 5 tahun terakhir. Data dihimpun dari berita reksadana online up-to-date termasuk Bapepam-LK. Ulasan tahun 2014 ini, dapat dijadikan referensi di 2015. Seperti kita ketahui bahwa inflasi 5 tahun terakhir adalah 5-6%. Inflasi dapat mempengaruhi kinerja saham di Bursa Efek Indonesia. Strategi dapat dijalankan dalam investasi reksadana. Namun kita harus bijaksana untuk memilih reksadana terbaik sesuai dengan tujuan, kemampuan, dan kebutuhan.

Sekali lagi, kinerja reksadana return tertinggi dapat dikatakan bahwa keuntungan RDS tersebut mampu melampaui imbal hasil IHSG dalam tempo 5 tahun. Sehingga jika memilih produk reksadana saham dengan jatuh tempo 5 tahun, berarti sudah mendapat return optimal. Contohnya, jika capaian return IHSG  100% dalam tempo 5 tahun, maka return reksadana ini sudah mencapai 104% - 216%. Berikut ini adalah produk reksadana saham yang mampu mengungguli pertumbuhan IHSG selama 5 tahun terakhir:
  1. Panin Dana Maksima.
  2. Panin Dana Prima.
  3. MNC Dana Ekuitas.
  4. Schroder Dana Prestasi.
  5. Millenium Danatama Equity.
  6. Schroder Dana Istimewa.
  7. BNP Paribas Pesona Syariah.
  8. Cipta Syariah Equity.
  9. Batavia Dana Saham Optimal.
  10. Syailendra Equity Opportunity Fund.
Sebenarnya masih ada beberapa produk RDS yang return-nya lebih tinggi dari IHSG, tapi usia reksadana tersebut belum mencapai 5 tahun. Reksadana saham bersifat investasi jangka panjang / long term, minimal 5 tahun. Jadi, kami sajikan produk RDS yang sekiranya pas dengan jatuh temponya, yaitu 5 tahun. Artikel investasi tentang return reksadana tertinggi ini sebagai pembanding memilih produk RD saham yang bagus terutama untuk keluarga dan saya pribadi. Jadi, tidak tergantung pendapat orang lain dalam memilih reksadana itu lebih baik yup.
Sebelum melangkah ke investasi, perlu diketahui sebelum membeli, yaitu biaya-biaya reksadana, agar tidak muncul pertanyaan: return-nya kok tidak besar ya? Oleh karena itu, memilih reksadana terbaik menjadi hal yang penting.

Untuk mengetahui update reksa dana saham dengan return tertinggi bulan/tahun berikutnya, Anda dapat mengakses berita online seperti kontan, kompas, infovesta, bloomberg, dll. karena seperti kita ketahui bahwa pergerakan NAB reksadana saham akan terus berubah (fluktuatif) sepanjang tahun. Hal ini dipengaruhi oleh strategi investasi yang dipakai MI, faktor inflasi, nilai tukar mata uang, dan BI rate yang dapat mempengaruhi kinerja bursa saham. Alangkah baiknya jika Anda juga dapat melakukan riset kecil tentang reksadana yang tahan krisis.

reksadana saham
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: