Inilah 10 Danau Tertinggi Di Indonesia  


AdeevaTravel -Indonesia merupakan wilayah yang terdiri dari ribuan pulau yang memiliki aneka destinasi wisata yang sangat beragam.Selain memiliki banyak pulau, Indonesia juga dikaruniai daratan yang bergelombang, Gunung-gunung yang menjulang serta danau-danau dengan pemandangan indah dan sangat menakjubkan.

Diantara banyaknya danau-danau indah di Indonesia ini terletak pada ketinggian yang luar biasa. Berikut 10 Danau Teringgi Di Indonesia yang kami lansir dari berbagai sumber.

1. Danau Habema (3.321 mdpl)


Danau Habema

Danau Habema  sering dikatakan sebagai Danau Di Atas Awan. Danau Tertinggi Di Indonesia ini berlokasi dikaki Gunung Trikora, Kabupaten Jayawijaya, Papua merupakan salah satu danau tertinggi di Indonesia. Berada pada ketinggian 3.321 mdpl oleh masyarakata Suku Dani, Papua. Danau ini dianggap sebagai tempat keramat yang jadi sumber kesuburan dan kehidupan masyarakat setempat.

2. Danau Kumbang (2.702 mdpl)


Danau Kumbang

Danau Kumbang merupakan daya tarik utama di Gunung Masurai, Jambi. Danau ini merupakan danau tertinggi kedua di Indonesia. Dengan ketinggian 2.702 mdpl danau ini masih sangat terjaga keasliannya. Airnya sangat bersih dan jalur menuju danau ini juga masih sangat rimbun dan terjal. Danau Kumbang dapat Anda tempuh dalam waktu 30 menit dari puncak 1 Gunung Masurai.

3. Danau Ranu Kumbolo (2.469 mdpl)


Danau Ranu Kumbolo

Danau Ranu Kumbolo adalah sebuah danau gunung yang terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tepatnya berada di Pegunungan Tengger di kaki Gunung Semeru yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Danau tertinggi ketiga di Indonesia ini berada pada ketinggian 2.469 mdpl dengan suhu 1-5 derajad celsius pada malam hari.

4. Danau Ranu Regulo (2.256 mdpl)


Danau  Ranu Regulo

Ranu Regulo memiliki luas sekitar 0,75 ha. Danau ini terletak di ketinggian 2.256 mdpl di atas permukaan laut. Dari tempat ini, kita bisa melihat Gunung Semeru berdiri megah dengan kaldera di sekitar kawah.

Bagi Anda yang ingin tinggal disekitar danau tersebut, disediakan rumah tinggal, vila dan pondok-pondok untuk menginap.

5. Danau Tage (2.192 mdpl)


Danau Tage

Danau Tage merupakan salah satu dari tiga lokasi wisata danau yang terdapat di Distrik Yatamo, Kabupaten Paniai, Papua. Di danau yang terletak pada ketinggian 2.192 mdpl ini Anda akan menemukan banyak sekali keindahan dan keunikan yang terpancar dari sana.

Hal unik yang dapat anda temukan adalah sebuah aktivitas lumut yang akan terlihat pada pagi hari, dimana lumut-lumut tersebut akan muncul ke permukaan danau dalam bentuk biji-bijian. Hingga menjelang sore hari tiba, lumut tersebut akan hilang secara bertahap. Sampai saat ini masih belum ada yang mengetahui dari mana datangnya lumut-lumut tersebut, penasaran bukan?

Tidak kalah dengan objek wisata pantai, di Danau Tage anda juga akan mendapati pasir putih yang terlihat di bagian Timur Danau Tage, dan beberapa tempat disekitarnya pun dilapisi oleh bebatuan putih atau batu kapur dan kerikil. Melakukan wisata dengan menaiki perahu pada pagi hari dan sore hari akan terasa sangat indah sekali, dimana anda akan menyaksikan pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang merefleksikan keindahan cahaya kemerahan di langit dan di air danau.

6. Danau Ranu Pani (2.162 mdpl)


Danau Ranu Pani

Ranu Pani adalah sebuah objek wisata danau di Desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Danau yang terletak pada ketinggian 2.162 mdpl ini menjadi tempat para pendaki beristirahat sejenak untuk menikmati keindahan alam. 

7. Danau Segara Anak (2.010 mdpl)


Danau Segara Anak

Segara Anak adalah danau kawah Gunung Rinjani setinggi 2.010 mdpl yang terletak di Desa Sembalun Lawang, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jika para pendaki ingin mendaki Gunung Rinjani, mereka akan melewati Danau Segara Anak untuk bermalam di sekitar danau. Danau seluas 1.100 ha dengan kedalaman 230 meter memiliki pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. 

8. Danau Gunung Tujuh (1.983 mdpl)


Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh merupakan sebuah danau yang terletak di Kabupaten Kerinci, Jambi tepatnya berada di Desa Pelompek, Kecamatan Ayu Aro kawasan Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh sebagai tujuan wisata selain memiliki panorama alam yang menakjubkan, jalur yang dilalui juga jauh lebih mudah daripada Gunung Kerinci. Danau Gunung Tujuh juga merupakan Danau Kedelapan Tertinggi di Indonesia, Danau ini berada di ketinggian 1.983 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian hampir 2 kilometer dpl itu bisa dibayangkan betapa dinginnya air Danau Gunung Tujuh di pagi hari. Meskipun begitu, berendam di Danau Gunung Tujuh dengan air yang sangat dingin menjadi tantangan sendiri bagi para pendaki.

9. Danau Anggi Gigi (1.953 mdpl)


Danau Anggi Gigi

Anggi Gigi adalah danau yang terletak di Pegunungan Arfak pada ketinggian sekitar 1.953 meter di atas permukaan laut dengan kisaran suhu 8-20 derajat Celcius, memiliki pemandangan yang indah dengan bukit-bukit kurva yang tertutup tanaman sub-alpine.

10. Danau Tigi (1.948 mdpl)


Danau Tigi

Danau Tigi merupakan salah satu danau tertinggi di Indonesia yang terletak di Provinsi Papua, Indonesia. Tepatanya berada di Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Deiyai. Danau yang terletak pada ketinggian 1.948 mdpl dan memiliki kedalaman hingga 150 meter ini beriklim hawa pegunungan yang sangat dingin.

Nah itulah 10 Danau Tertinggi Di Indonesia yang Kami lansir dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: