10 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia  


10 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia

AdeevaTravel -Thailand adalah sebuah negara dengan sistem kerajaan yang penuh dengan keindahan. Dipenuhi dengan wisata alam, budaya dan sejarah yang spektakuler. Jika Anda tertarik dan ingin berlibur ke Thailand, Kami rekomendasikan 10 Tempat Wisata Thailand yang wajib Anda kunjungi bersama teman, pasangan maupun keluarga.



1. Taman Nasional Doi Suthep-Pui


Taman Nasional Doi Suthep-Pui

Doi Suthep-Pui adalah sebuah taman nasional yang seluas 262 meter persegi dengan pemandangan hijau hutan dan pegunungan yang terletak di Chiangmai, Thailand.  Objek wisata yang terdapat di Taman Nasional ini antara lain Air Terjun Huai Kaew, Ku Ba Sri Wichai, sebuah monumen penghormatan untuk biksu Budha yang berhasil memprakasai pembangunan jalan ke puncak Doi Suthep yang selesai pada tahun 1935.

Diantara banyaknya bukit, Doi Suthep, Doi Buak Ha dan Doi Pui, Doi Suthep lah yang paling terkenal. Karena disini terdapat lokasi suci Wat Phra, sebuah Pagoda Emas yang banyak diziarahi untuk menghormati Dewa Matahari.

2. The Grand Palace


The Grand Palace

Mungkin tempat kedua yang layak Anda kunjungi adalah The Grand Palace yang terletak di kota Bangkok, Thailand. Istana yang dibangun pada tahun 1782 pada masa pemerintahan Raja Rama I pendiri Dinasti Chakri adalah tempat kediaman kerajaan dan telah menjadi simbol terbaik arsitektur di Thailand. 

Istana kerjaan yang didiami hingga tahun 1925 itu kini digunakan sebagai tempat upacara dan tempat wisata sejarah Thailand.

Di tempat ini Anda dapat menyaksikan sebuah Patung Budha Phra Kaeo Morakot (Emerald Budha) yang di ukir dari Batu Giok Hijau.

3. Museum Royal Barges


Museum Royal Barges

Museum Royal Barge adalah sebuah museum dari 50 Kapal Tongkang Emas dan merupakan salah satu peristiwa yang paling spektakuler di dunia. Dengan sejarah panjang yang dibangun sejak era Ayutthaya, Tempat ini pada awalnya dibangun untuk tujuan mengangkut raja atau anggota keluarga kerajaan pada acara khusus.

Museum dengan banyak koleksi berharga dari sejarah kapal tongkang yang beberapa diantaranya dibangun dari masa Raja Rama I yang telah berusia lebih dari 200 tahun. Tongkang ini terbuat dari bahan kayu berkualitas tinggi dan indah yang dihiasi dengan warna-warna cerah, kaca dan daun emas.

4. Kebun Binatang Dan Akuarium Chiang Mai Night Safari


Kebun Binatang Dan Akuarium Chiang Mai Night Safari

Kebun Binatang dan Akuarium Chiang Mai Night Safari merupakan bagian dari Taman Nasional Doi Suthep-Pui. Ditempat ini Anda dapat menemukan Gajah, Jerapah, Zebra, Singa, Beruang Hitam Asia Harimau, Hyena, Buaya dan hewan lainnya. Di kebun binatang iniAnda dapat merasakan kontak langsung dengan hewan-hewan ini seperi memandikan gajah, memberi makan kuda nil atau Badak Bercula.

5. Kuil Wat Si Cum



Kuil Wat Si Cum

Wat Si Cum dikenal sebagai bait pohon bodhi yang dibangun sekitar abad ke-13. Pada puncaknya terdapat Patung Budha yang anggun yang diabadikan pada sisa struktur bangunan.

Terletak sekitar 1.500 meter sebelah utara Wat Maha That, Wat Si Cum dikelilingi oleh parit panjang sebagai pembatas. Beberapa bagian candi telah hancur karena waktu dan sekarang Anda masih dapat menyaksikan struktur yang tersisa seperti aula pembaptisan dan pagoda. Para arkeolog menggambarkan Wat Si Cum  sebagai masa keemasan Kerajaan Sukhothai.

6.  Kuil Wat Maha That  



Kuil Wat Maha That

Candi Wat Maha That adalah salah satu candi tertua dan paling menakjubkan di Thailand. Menurut ahli sejarah, Candi ini dibangun pada akhir abad ke-13. Candi yang terdiri dari 14 vihara, ubosot dan 200 cetiyajuga dijadikan sebagai Pusat Keagamaan.

Candi Wat Maha That ini terbuat dari bahan laterit ditengah dinding bata dengan dekorasi seni yang sangat menggagumkan. Cetiya utama dibangun diatas karakter Sukhothai dengan bentuk Teratai Kuncup yang terkandung relik Sang Budha. Memasuki kuil, Anda akan melihat dua patung besar Budha. Ada delapan Cetiya berdiri didalamnya dengan gaya khmer. 

7. Phuket 



Phuket

Phuket adalah sebuah pulau bagian tenggara Thailand, namanya adalah adaptasi dari bahasa Malay 'bukit' karena konturnya sebagian berupa bukit. Sebagai sebuah pulau, ia memiliki beberapa pantai di sisi barat menghadap Laut Andaman yang indah dengan pantai yang paling terkenal adalah Patong Beach, selain ada Kamala Beach, Karon, Kata Beach atau Phi-phi Beach.
Di pulau ini Anda dapat menikmati wisata bahari yang sangat indah dan menakjubkan , mulai dari sekedar berjemur, berenang dan main air, hingga olahraga air. Bisa dibilang panas Phuket yang terik sangat disukai oleh turis dari Eropa yang haus akan sinar matahari..

8. Koh Muk dan Tham Morakot


Koh Muk dan Tham Morakot

Koh Muk dan Tham Morakot adalah tempat yang sangat sempurna bagi pecinta alam. Koh Muk memiliki tempat yang bagus untuk berenang dan menyelam untuk melihat terumbu karang yang sangat indah yang dapat Anda temukan disekitar pulau. Tempat ini tersebunyi didalam sebuah laguna yang menampilkan warna zamrud seperti air. 

Untuk memasuki tempat ini, Anda perlu berenang meleati terowongan sepanjang 80 meter sampai Anda mencapai laguna. Ketika sinar matahari masuk, Warna zamrud air akan memantul ke dinding terowongan. Dan fenomena inilah yang sering disebut Tham Morakot (The Emerald Cave).

9. Koh Chang Noi


Koh Chang Noi

Terletak di Koh Chang, Koh Chang Noi dan Laem Chang Noi adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati snoorkeling dan menyaksikan keindahan terumbu karang yang sangat menakjubkan.

10. Pantai Pattaya


Pantai Pattaya

Saat mengunjungi Thailand, jangan lupa untuk singgah dan berlibur di Pantai Pattaya. Pantai Pattaya yang letaknya tidak jauh dari kota Bangkok ini terkenal sebagai surga fantasi laki-laki dengan wisata seksnya seperti go-go bar dan bar untuk tempat minum-minum lainnya. Meskipun demikian ada upaya dari pemerintah setempat untuk menghapus industri tersebut menjadi lebih friendly namun untuk menghapus usaha tersebut tidaklah mudah karena turisme seks merupakan pundi-pundi uang bagi Pattaya.

Nama Pattaya sendiri berasal dari Phraya Tak (Raja Taksin) dan tentaranya dari Ayutthaya Chanthaburi pada tahun 1767. Tentara Phraya Tak tiba di Pattaya dan dihadang oleh pasukan Nai Klom yang kemudian menyerah tanpa perlawanan karena kagum dengan cara Phraya Tak yang disiplin memperlakukan tentaranya. 

Kini Pattaya yang terletak di Propinsi Chonburi, Thailand ini merupakan salah satu tempat Destinasi Wisata utama Negeri Gajah Putih dengan 4 juta pengunjung setiap tahunnya.   

Nah itulah 10 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia yang wajib Anda kunjungi pada musim liburan tahun ini. Semoga referensi ini bermanfaat bagi kita semua.    



sumber: id.tourismthailand.org    

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: