Pulau Sikuai | Tempat Wisata di Sumatra Barat
Pulau Sikuai
Wisata Pulau Sikuai Sebenarnya di Indonesia bagian timur memiliki banyak destinasi tempat wisata yang tak kalah menarik bila dibandingkan dengan tempat wisata di Indonesia bagian timur seperti Raja Ampat hingga Bali. Banyak masyarakat kita khususnya yang berasal dari sumatra yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk sampai ke Bali maupun Raja Ampat. Padahal di wilayah Indonesia bagian barat juga memiliki surga wisata yang pesonanya sangat menawan dan perawan. Lihat saja tempat wisata yang ada di tahan minang, salah satunya adalah tempat wisata pulau sikuai.
Mungkin sobat gallery wisata masih sangat asing ketika mendengar nama pulau sikuai. Tidak mengapa, karena memang pulau ini belum terkenal dan belum setenar tempat wisata Raja Ampat maupun Tempat Wisata di Bali. Nah sekaranglah saatnya anda untuk mengenal lebih dekat pulau yang penuh dengan pesona ini. Pulau Sikuai merupakan sebuah pulau yang ada di Sumatra Barat, yang secara administrasi pulau ini berada di wilayah pemerintahan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.
Pulau Sikuai hanya bisa ditempuh melalui jalur transportasi laut. Jika anda menyebrang melalui pelabuhan muara, maka akan memakan waktu perjalanan selama 45 menit. Sedangkan jika anda melalui dermaga Bungus maka jarak tempuhnya hanya sekitar 35 menit saja.

Pulau Sikuai | Tempat Wisata di Sumatra Barat
Pulau Sikuai

Tempat Wisata Pulau Sikuai - Pulau dengan luas lebih kurang 44,5 Ha ini termasuk pulau yang beriklim tropis dengan hutan yang masih sangat alami. Pasir yang terdapat di pantai ini sangat putih dan bersih, tak kalah putih bila dibandingkan dengan pantai-pantai di pulau bali.
Sebagai kawasan tujuan wisata, pulau sikuai tentunya sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti resort dan hotel berbintang. Menariknya resort-resort di pulau sikuai pun telah dilengkapi dengan fasilitas cottage, kolam renang, coffee shop, dan ruang pertemuan.
Pesona yang disuguhkan oleh tempat wisata pulau sikuai ini membuat para wisatawan untuk bergegas menyelami pantai. Karena kejernihan air di pulau sikuai membuat tempat wisata ini sangat cocok untuk kegiatan snorkeling maupun diving. Pokoknya ketika berada di pulau sikuai serasa berada di pulau pribadi. Penasarankan?!
Yuk, warga sumatra kita bagikan dan share artikel ini. Semoga Destinasi Wisata Pulau Sikuai menjadi lebih terkenal dan banyak dikunjungi ya... 
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: