Pantai Pulau Abang Batam | Tempat Wisata di Batam
Foto : Rosmawati
Tempat Wisata di Batam, Kepulauan Riau - Tempat wisata di Batam yang terpopuler dan terindah saat ini adalah sebuah pantai yang terletak di Pulau Abang.  Pantai Pulau Abang merupakan destinasi wisata bahari yang wajib anda kunjungi ketika anda berlibur ke kota batam atau yang lebih dikenal dengan sebutan kota Industri. Pantai Pulau Abang memiliki pesona yang sangat alami dengan keindahan biota bawah lautnya yang sangat sayang untuk dilewatkan. Karena keindahan alam bawah lautnya, akhir-akhir ini pantai pulau abang menjadi tujuan utama bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga : Wisata Pantai Batam

Pantai Pulau Abang Batam terletak di sekitar 55 km dari Muka Kuning Pulau Batam. Pantai pulau abang ini dikelilingi oleh pulau-pulau kecil lainnya, yang sebagian besar merupakan kawasan konservasi terumbu karang. Untuk mencapai kawasan objek wisata pantai pulau abang batam dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan untuk menuju jembatan barelang. Selanjutnya anda harus menaiki sebuah pompong (Perahu Mesin) selama 30 menit untuk sampai ke objek wisata pantai pulau abang. 

Pantai Pulau Abang | Tempat Wisata di Batam
Foto : Rosmawati
Pulau Abang merupakan tempat wisata batam yang sedang dikembangkan oleh pemerintah kota Batam dan akan dijadikan sebagai gerbang pariwisata Kota Batam. Selain pantainya yang indah, potensi wisata di Pulau Abang saat ini adalah wisata bawah laut seperti terumbu karang dan keindahan alam bawah laut lainnya. Terumbu karang seperti blue coral, merupakan terumbu karang yang langka dan jarang ditemui di tempat wisata lain. 


Snorkeling di Pulau Abang Batam - Bagi anda yang ingin mencoba snorkeling, tidak perlu khawatir tentang alat dan keamana karena pihak pengelola telah menyediakan peralatan snorkeling serta pemandu wisata yang siap untuk anda sewa. Bagi pemula, sebelumnya akan dilatih terlebih dahulu untuk menggunakan peralatan seperti menggunakan masker, snorkel, serta memasang pelampung. setelah itu pemula akan diajari juga teknik bernafas di bawah air serta teknik mengapung agar tidak menginjak terumbu karang.

Pantai Pulau Abang Batam | Tempat Wisata di Batam
Foto : Rosmawati

Demikian ulasan tentang tempat wisata di batam. Bagi sobat gallery wisata yang mempunyai pengalaman wisata menarik bisa bagikan di kolom komentar dan jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan di media sosial anda. Tq.
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: