Artikel investasi ini mencoba me-review / mengulas tentang reksadana syariah untuk memberikan alternatif dalam berinvestasi. Reksadana Mandiri Investa Atraktif Syariah merupakan produk PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI), sekaligus sebagai manajer investasi.

Jenisnya adalah reksadana saham (RDS). Porsi instrumennya berupa portfolio efek saham syariah 90.89%, pasar uang syariah 6.51%, dan obligasi syariah 2.60%. Minimal pembelian IDR 1.000.000, dan selanjutnya dapat IDR 500.000. Minimal penjualan kembali IDR 50.000.
Mengenai alokasi biaya, investor / pemegang Unit Penyertaan (UP) dikenakan subscription fee maksimal 1%, dan redemption fee 0% jika investasi di atas 1 tahun. Switching fee kurang lebih 1%. Agen penjual reksadana yaitu PT. Bank Mandiri Syariah, sedangkan bank kustodian yang ditunjuk adalah Deutsche Bank AG, Jakarta Branch.

Portfolio terbesar RDS Mandiri Investa Atraktif Syariah, yaitu pada saham-saham syariah terbaik:
  1. PT. Astra International 7.93%.
  2. PT. Unilever Indonesia 6.99%.
  3. PT Telekomunikasi Indonesia 5.88%.
  4. PT United Tractor 5.23%.
  5. PT Indocement 4.97%.
Sampai dengan artikel investasi ini ditulis, NAB/UP Reksadana Mandiri Investa Atraktif Syariah 1.152,03 rupiah, dengan keuntungan return 0,78% per 3 tahun terakhir atau rata-rata 0,26% per tahun. Return belum dikurangi prosentase biaya yang dibebankan kepada investor. Ada baiknya jika sebelum berinvestasi untuk mengetahui profil, mempelajari prospektus, dan melihat kinerja reksadana minimal 3 tahun.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: