Menyelami Keindahan Pulau Bintan Yang Spektakuler 


Bintan Resort

AdeevaTravel -Bintan adalah pulau terbesar di Propinsi Riau, Indonesia yang terdiri dari hampir 3.000 pulau besar dan kecil yang terbentang di seberang Singapura dan Johor Baru, Malaysia. Kepulauan ini secara strategis terletak di semenanjung selatan Malaysia di gerbang Selat Malaka Kepulauan Riau. Pada zaman dahulu sekitar abad pertama masehi, kepulauan ini merupakan tempat favorit bagi kapal dagang China dan India.

Resort Dan Wisata Pantai 


Bintan Resort
Tujuan teratas di kepulauan ini adalah Bintan Resort, destinasi wisata berupa keindahan pantai yang spektakuler di utara pulau. Dengan luas 23.000 ha yang dikelilingi dengan pantai berpasir putih yang menghadap ke Laut Cina Selatan. Di pulau ini Anda akan berkesempatan menikmati surfing, bertualang dan ekowisata. Selain itu di pulau ini juga terdapat destinasi wisata pantai yang sangat indah. Yaitu Pantai Trikora dan Pantai Lagoi yang telah terkenal hingga mancanegara. Tercatat lebih dari ratusan ribu wisatawan mancanegara mengunjungi Lagoi ini setiap tahunnya. Kawasan Pariwisata Lagoi ini terletak di bagian utara dari Pulau Bintan dan masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bintan.

Pulau Bintan

Ada beberapa pantai indah di pulau Bintan. Salah satunya adalah pantai yang terletak di Nirwana Garden Resort. Pantai di sekitar Nirwana Garden Resort sangat bersih dan alami.  Menikmati jalan-jalan di sepanjang pantai, sambil melihat air yang tampak berkilauan seperti kristal karena terkena sinar sang surya setiap langkah akan terasa nyaman di pasir yang begitu lembut. di sini juga banyak pengunjung yang berenang dan  menikmati berjemur di pantai tanpa terganggu dan ada pula yang menikmati fasilitas olahraga air di sekitar pantai.



Sementara di Pantai Mayang Sari. Pantai ini cocok dijadikan tempat untuk mendapatkan sinar matahari yang hangat. Banyak orang menikmati berjemur di bawah terik matahari. Pantainya sepi dan tidak terlalu ramai. Seorang teman menjelaskan bahwa Bintan Resort adalah tujuan wisata yang relatif populer, terutama bagi turis dari Singapura. 

Honeymoon di Pulau Bintan

Tidak salah juga bahwa di pulau ini merupakan tempat berbulan madu terbaik bagi Anda dan pasangan. 

Nah bagi Anda yang suka menyelam, Kepulauan Anambas di Laut Cina Selatan menawarkan lokasi penyelaman yang masih alami yang dapat Anda capai dari Bandara Tanjungpinang, Sedangkan Kepulauan Natuna dapatdi jangkau dari Batam.

Jadi tidaklah heran jika pada abad ke-18 lalu para pedagang Eropa seperti dari Portugis, Inggris dan Belanda saling bertarung memperebutkan pulau ini. 

Wisata Kuliner


Kuliner Pulau Bintan

Di pulau ini Anda dapat menikmati seafood segar dan sangat murah yang disajikan di Kelong yaitu sebuah restoran dengan panggung kuno yang menghadap ke laut. Di sini Anda juga dapat merasakan kelezatan Kepiting Bumbu Pedas, Ikan kukus atau Udang Mabuk yang disebut dengan "Gong Gong" atau Keong Mutiara (Strombus Canarium) yang hanya dapat anda temukan di warung-warung pinggir jalan atau restoran di sekitar Bintan daan Kepulauan Batam saja. 

Nah jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi salah satu bagian terindah di Indonesia, Pulau Bintan dapat menjadi pilihan untuk liburan Anda.


 
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: