Menjelajahi Taman Nasional Sembilang Di Sumatera Selatan 


Taman Nasional Sembilang

AdeevaTravel - Taman Nasional seluas 1.051 kilometer persegi ini terletak di Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Taman ini merupakan tempat habitat asli hewan langka Harimau Sumatera, Gajah Asia, Tapir Asia, Siamang, Kucing Emas, Rusa Sambar, Buaya Muara, Ikan Sembilang, Penyu Air Tawar Raksasa, Lumba-lumba Air Tawar hingga berbagai jenis spesies burung.

Harimau Sumatera



Taman Nasional Sembilang terdiri dari Hutan Rawa Gambut, Hutan Rawa Air Tawar hingga Hutan Riparian banyak ditumbuhi oleh berbagai jenis tanaman darat dan air seperti Gajah Paku (Acrostichum aureum), Nipah (Nypa fruticans), Cemara Laut (Casuarina equisetifolia ) Pandan (Pandanus tectorius), Laut Waru ( Hibiscus tiliaceus ) Nibung (Oncosperma tigillaria), Jelutung (jelutung), Menggeris ( Koompassia excelsa), Gelam Tikus (Syzygium inophylla), 

Burung Migran di Taman Nasional Sembilang

Di Taman ini Anda dapat menyaksikan banyak burung migran dengan jumlah besar dari Siberia yang mencapai klimaksnya pada bulan Oktober setiap tahunnya. Panggilan dari ribuan burung yang terbang ini bahkan dapat di dengar di atas ombak yang bergemuruh di Selat Bangka.

Dolphin Air Tawar

Bukan itu saja, Di Taman Nasional Sembilang Anda juga dapat menyaksikan spesies burung lainnya seperti Dowitcher Asia (Limnodromus semipalmatus), Greenshank (guttifer Pseudototanus), Putih Timur Pelican (Pelecanus onocrotalus), Bangau Susu (Mycteria cinerea), Bangau Ajudan (Leptoptilos javanicus).

Taman Nasional Sembilang

Di Taman Nasional Sembilang ini Anda dapat bertualang dan bersatu dengan alam. Mengunjungi tempat-tempat yang penuh dengan petualangan. Seperti menjelajahi Semenanjung Banyuasin, Sembilang, Benawan Bay, Teluk Sekanak, Pulau Betet. Menjelajahi sungai sungai dengan perahu dan memancing hingga menyaksikan aktraksi Dolphin air tawar.
Di luar taman Anda juga dapat menyaksikan Festival Krakatau di Bandar Lampung yang diadakan pada bulan Juli setiap tahunnya. Waktu terbaik mengunjungi Taman Nasional Sembilang ini adalah pada bulan Juli hingga Agustus setiap tahunnya.

Peta Taman Nasional Sembilang

Untuk dapat bertualang Di Taman Nasional Sembilang Anda bisa menggunakan perahu motor carteran dari Palembang-Sungsang dengan waktu tempuh sekitar 2 jam di tambah waktu perjalanan ke lokasi sekitar 2 jam lagi.


sumber:id.wikipedia    
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: