Menikmati Keindahan Alam Pulau Biawak Di Indramayu  


Pulau Biawak, Indramayu

AdeevaTravel-Pulau Biawak adalah sebuah pulau yang sangat indah di Semenanjung Indramayu atau sekitar 40 km dari pantai utara Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pulau yang banyak dihuni oleh hewan liar biawak (varanus salvator) ini sangat menarik untuk Anda kunjungi. Pulau seluas 120 ha ini kaya akan tanaman bakau yang hijau. Selain itu pulau ini terdapat Wisata Bahari yang sangat menakjubkan berupa Taman Laut dengan terumbu karang yang sangat asri serta ikan hias yang sangat indah.

Biawak

Pulau Biawak ini menjadi tempat kawasan konservasi endemik bagi satwa liar Biawak dan burung-burung. Keberadaan Biawak di pulau ini tidak takut manusia. Mereka cukup berani untuk datang mendekat. Hewan Biawak ini memiliki alat penciuman yang cukup tajam, pandai berenang dan sangat suka dengan air asin. Populasinyapun cukup banyak di pulau ini.  


Pulau dengan pantai berpasir putih kemilau, tanaman bakau dan mangrove yang cukup lengkap jenisnya, koloni biawak serta bangunan mercusuar yang telah ada sejalk tahun 1872 menjadikan pulau ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang. 

Taman Laut Pulau Biawak

Di Pulau Biawak ini Anda dapat melakukan olahraga selam, snoorkeling, memancing hingga pertualangan.

Selain Hutan Bakau dan Hutan Mangrove, Keindahan Taman Laut dan keberadaan hewan liar Biawak, Di pulau ini juga terdapat beberapa makam kuno yang salah satunya adalah makam Syeh Syarif Hassan, Seorang syeh dari Cirebon yang menyebarkan Agama Islam di wilayah Jawa Barat dan sering bertapa ke Pulau Biawak ini.

Sunset Pulau Biawak

Pulau dengan Sunset menawan di kala senja yang terlihat sangat menakjubkan dari dermaga kayu ini sayangnya belum dikelola secara profesional. Untuk dapat menuju tempat ini, Anda bisa menggunakan perahu motor dari Pelabuhan Karongsong, Indramayu dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam.  
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: