Silfra Scuba Diving Terbaik Di Dunia


Silfra, Scuba Diving Terbaik Di Dunia

AdeevaTravel-Silfra adalah sebuah surga Scuba Diving terbaik di dunia yang terletak di Danau Pingvalavatn di Taman Nasional Pingvellir, Islandia.Tempat ini merupakan bagian dari batas gempa teknonik yang menyimpang antara lempeng Amerika Utara dengan lempeng Eurasia dan Silfra adalah satu-satunya tempat di bumi dimana Anda dapat menyelam atau snorkeling diantara dua lempeng benua.

Pembentukan Silfra dan Lembah Pingvellir merupakan akibat dari gempa tektonik Eurasia dan Lempeng Amerika Utara. Setiap tahunnya lempeng-lempeng ini melayang sekitar 2 cm lebih yang membangun ketegangan antara lempeng atas massa bumi. Ketegangan ini terjadi akibat gempa bumi besar yang terjadi setiap sepuluh tahun sekali. Dalam gempa bumi ini, rekahan dan retakan terbentuk di Pingvellir. 

Silfra, Scuba Diving Terbaik Di Dunia

Siilfra adalah salah satu dari celah-celah terbesar dengan gua-gua yang dalam dimana sebagian besar sumur bawah laut berada yang mengakibatkan terjadinya gempa bumi.

Gua-gua di Silfra ini juga terbentuk akibat adanya gempa bumi. Setiap terjadinya gempa bumi di silfra, batu-batu akan jatuh kedalam celah-celah di Silfra. Memperdalam dan memperluas dasar silfra dari waktu ke waktu.

Sekitar 50 km dari tempat ini juga terdapat gletser Langjokull yang merupakan gletser terbesar kedua di dunia. Di masa lalu, Sekitar 50 kilometer utara dari Danau Þingvallavatn terletak Islandia gletser Langjokull terbesar kedua. Di masa lalu, pencairan es dari gletser akan dijalankan melalui sungai langsung ke Danau Þingvallavatn. Beberapa ribu tahun yang lalu, gunung berapi meletus di Skjaldbreiður yang menghasilkan lava, yang mengalir melalui sungai. Karena kejadian ini, tepat setelah meleleh dari Langjokull Glacier, air menetes ke bawah tanah berpori batu lava. Dari titik ini, air dibutuhkan 30 sampai 100 tahun untuk melakukan perjalanan 50 kilometer ke Danau Þingvallavatn di Taman Nasional Þingvellir.

Silfra, berdasarkan lokasinya di Danau Þingvallavatn, mengandung air dingin yang menarik penyelam ke visibilitas tinggi akan pentingnya geologi; penyelam secara harfiah berenang antara benua. Keretakan mengklaim kedalaman dangkal terdekat, akan tetapi memperdalam dan memperluas lebih jauh lagi.

Para Profesional penggemar scuba diving telah dibagi Silfra menjadi tiga bagian: Silfra aula, Silfra katedral dan Silfra laguna. Yang terdalam mencapai 63 meter tetapi  jarang dilakukan oleh para penyelam dan hanya dengan penyelam dengan peralatan canggih dengan kualifikasi yang sesuai. Dalam hal apapun pemandangan paling menakjubkan adalah di Silfra Katedral sedalam 100 meter dengan panjang celah di mana Anda dapat melihat dari ujung ke ujung.

Keretakan menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan Silfra merupakan tempat scuba diving paling menakjubkan di dunia.

sumber:  en.wikipedia.org

 
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: