Keindahan Wisata Alam Indonesia


AdeevaTravel-Indonesia adalah sebuah negara dikawasan Asia Tenggara yang dilintasi Garis Khatulistiwa dan berada diantara Benua Asia dan Australia. Wilayah Indonesia memiliki  keindahan alam yang sangat mempesona serta keanekaragaman mahluk hidup yang tinggi sehingga oleh beberapa pihak wilayah ekologi Indonesia disebut dengan istilah "Mega Biodiversity" atau "Keanekaragaman Mahluk Hidup Yang Tinggi". Yang berdasarkan penelitian bahwa 10% spesies tumbuhan, 12% spesies mamlia, 16% spesies reptil, 17% spesies burung, 25% spesies ikan yang ada di dunia ini hidup di Indonesia sehingga Indonesia Kekayaan Mahluk Hidup di Indonesia menduduki peringkat ketiga di dunia setelah Brasil dan Republik Demokratik Kongo.

Keindahan Wisata Alam Indonesia

Indonesia memiliki kawasan Terumbu Karang terkaya di dunia dengan 18% nya berada di Indoneisa serta lebih dari 3.000 spesies ikan, 590 jenis karang batu, 2/500 jenis moluska dan 1.500 jenis udang-udangan. Kekayaan biota laut tersebut menciptakan sekitar 600 titik pemyelaman yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. 

Raja Ampat di Papua Barat adalah taman laut terbesar di Indonesia yang memiliki berbagai macam biota laut dan juga terkenal sebagai lokasi Selam Scuna yang baik karena memiliki jarak pandang yang mencapai hingga 30 meter pada siang hari. Hasil riset Lembaga Konservasi Internasional pada tahun 2001 dan 2002 menemukan setidaknya 1.300 spesies, 600 jenis terumbu karang dan 700 kerang dikawasan Raja Ampat. 

Keindahan Wisata Alam Indonesia

Bunaken yang terletak di Sulawesi Utara memiliki 25 titik selam dengan kedalaman hingga 1.556 meter dan hampir 70% spesies ikan di Pasifik Barat dapat ditemukan di Taman Nasional Bunaken ini.

Terumbu Karang di Taman Nasional Bunaken disebut tujuh kali lebih bervariasi dibandingkan dengan yang ada di Hawai. 

Keindahan Wisata Alam Indonesia

Keindahan Wisata Alam Indonesia




Keindahan Wisata Alam Indonesia



Keindahan Wisata Alam Indonesia



Keindahan Wisata Alam Indonesia


Beberapa lokasi lain yang sangat terkenal sebagai tempat penyelaman di Indonesia antara lain ada di Wakatobi, Nusa Penida, Karimun Jawa, Derawan dan Kepulauan Seribu.

Keindahan Wisata Alam Indonesia

Di Indonesia juga terdapat 50 Taman Nasional dan 6 di antaranya termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Taman Nasional Lorenz di Papua memiliki sekitar 42 spesies mamalia yang sebagian besar adalah Hewan Langka. Mamalia yang ada di kawasan Taman Nasional Lorenz adalah Kanguru Pohon, Landak Irian, Tikus Air, Walabi dan Kuskus. 

Taman Nasional Lorenz juga memiliki lebih 1.000 spesies ikan yang diantaranya adalah Ikan Koloso. Di taman ini juga terdapat Salju Abadi yang berada di Puncak Gunung Jayawijaya.

Keindahan Wisata Alam Indonesia

Keindahan Wisata Alam Indonesia

Bukan itu saja di Indonesia juga terdapat Taman Nasional Ujung Kulon yang merupakan Taman Nasional tertua di Indonesia yang terkenal karena terdapat Hewan Langka Badak Jawa Bercula Satu yang populasinya semakin menipis. Pengamatan satwa endemik Komodo serta satwa lainnya seperti Rusa, Babi Hutan dan Burung dapat di lakukan di Taman Nasional Komodo ini. Taman Nasional Kalimutu yang berada di Pulau Flores memiliki Danau Kawah yang memiliki 3 warna yang berbeda.


Keindahan Wisata Alam Indonesia

Indonesia juga memiliki lebih dari 400 Gunung Berapi dan 130 diantaranya adalah Gunung Merapi yang masih aktif. Gunung Bromo di Jawa Timur adalah lokasi wisata pegunungan untuk melihat Matahari Terbit maupun Penunggangan Kuda. Pada bulan-bulan tertentu terdapat upacara Kebudayaan Yadnya Kasada yang dilakukan oleh Suku Tengger, masyarakat asli Gunung Bromo.

Keindahan Wisata Alam Indonesia

Lokasi wisata lain di Indonesia yang terkenal di Jawa Barat adalah Gunung Tangkuban Perahu yang terletak di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Gunung yang masih aktif ini menghasilkan air panas yang terletak di kaki gunung yang dikenal dengan nama Ciater. yang sering digunakan sebagai lokasi Spa dan Pengobatan.

Keindahan Wisata Alam Indonesia

Keanekaragaman flora dan fauna yang ada di seluruh Nusantara menjadikan Indonesia cocok untuk pengembangan Agrowisata. Kebun Raya Bogor merupakan salah satu Lokasi Argowisata populer yang telah berdiri sejak Abad 19 dan merupakan Argowisata tertua di Asia dengan koleksi Tumbuhan Tropis Terbesar dan Terlengkap Di Dunia.

Keindahan Wisata Alam Indonesia

Hingga bulan Maret 2010, Kebun Raya Bogor memiliki koleksi 3.397 spesies jenis umum, 550 spesies jenis Tumbuhan Anggrek serta 350 tunbuhan non-anggrek yang berada di Rumah Kaca. Taman Buah Mekarsari merupakan Taman Buah Tropis terbesar dan Terlengkap di Dunia. Koleksi di taman ini mencapai 100.000 tanaman buah yang terdiri dari 78 famili, 400 spesies dan 1.438 varietas.

Keindahan Wisata Alam Indonesia

Meskipun demikian, Guinness World Record pada tahun 2008 telah mencatat Rekor Indonesia sebagai negara yang paling kencang laju kerusakan hutannya di dunia. Setiap tahunnya Indonesia kehilangan hutannya hingga 1,8 juta hektar.

Untuk itu kita sebagai generasi penerus dalam Menyambut Hari Kemerdekaan RI yang Ke-70 marilah bersama-sama kita menjaga Keindahan Wisata Alam Indonesia yang sangat kita cintai ini.  


Sumber id.wikipedia     

  
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: