8 Pantai Unik Dan Eksotik Di Indonesia


AdeevaTravel-Pantai merupakan garis pembatas antara lautan dan daratan. Menurut data yang dikeluarkan oleh PPB, Indonesia merupakan negara dengan garis pantai terpanjang nomor empat di dunia setelah Amerika Serikat, Kanada dan Rusia.

Bentuk pantainya yang beraneka ragam serta pemandangannya yang sangat indah menjadikan pantai banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Berikut 8 Pantai Unik Dan Eksotik Di Indonesia yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Pink, NTT


8 Pantai Unik Dan Eksotik Di Indonesia

Pantai yang terletak di Pulau Komodo, NTT, Indonesia ini merupakan satu-satunya pantai di Indonesia yang pasirnya berwarna pink. Warna pink pada pasir ini terbentuk dari pecahan batu karang yang berwarna merah hingga penduduk setempat menamakanya Pantai Merah. Namun bagi para wisatawan lebih mengenalnya sebagai Pink Beach.

2. Pantai Sulamadaha, Ternate


8 Pantai Unik Dan Eksotik Di Indonesia

Pantai Sulamadaha ini terletak di Pulau Ternate, Propinsi Maluku Utara, Indonesia yang memiliki keunikan dengan airnya yang jernih seperti kaca. Pantai ini tidak berpasir putih seperti pada pantai-pantai wisata lainnya di Indonesia. Namun kawasan pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah baik dipermukaan maupun di bawah permukaan airnya.

3. Pantai Pasir Kuning, Pangkal Pinang


8 Pantai Unik Dan Eksotik Di Indonesia

Pantai Pasir Kuning ini terletak di desa Tempilang, kabupaten Bangka Barat, Pangkal Pinang yang memiliki keunikan dengan pasirnya yang berwarna kuning. Pasir kuning dipantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantainya yang landai dan ombaknya yang tenang menjadikan Pantai Pasir Kuning sebagai tempat wisata yang menarik buat keluarga.

4. Pantai Nambung, Lombok


8 Pantai Unik Dan Eksotik Di Indonesia

Pantai yang terletak di dusun Nambung, desa Pengantap, kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat atau sekitar 60 km dari ibukota Propinsi Mataram. Pasir putihnya yang berbentuk seperti merica merupakan salah satu keunikan dari Pantai Nambung

Keunikan lainnya yang terdapat di Pantai Nambung adalah adanya air terjun di ujung Pantai Nambung disebuah tebing batu dan kolam-kolam kecil dibawahnya.

5. Pantai Bayah, Banten


8 Pantai Unik Dan Eksotik Di Indonesia

Pantai Bayah terletak di kabupaten Lebak, Banten yang memiliki keunikan tersendiri. Bibir Pantai Bayah ini banyak mengandung emas, Di pantai ini kita juga dapat menyaksikan para pendulang emas mencari emas di sepanjang Pantai Bayah ini.

6. Pantai Tanjung Api, Sulawesi Tengah


8 Pantai Unik Dan Eksotik Di Indonesia

Pantai ini terletak di Tanjung Api, Ampana, Sulawesi Tengah yang memiliki keunikan pasir pantainya bila di korek akan mengeluarkan api. Di Pantai Tanjung Api ini Anda cukup dengan menggali pasir maka api akan menyembur seketika dari bawah pasir. Api ini akan menyala secara terus menerus bila kita tidak menutupinya kembali.

7. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung


8 Pantai Unik Dan Eksotik Di Indonesia

Pantai Tanjung Tinggi terletak di desa Sijuk, Belitung. Pantai ini berada pada sbuah teluk kecil nan cantik sepanjang 100 meter. Keunikan Pantai Tanjung Tinggi ini adalah banyaknya batu-batu granit raksasa di sepanjang pantainya. 

Ukuran batu-batu granit ini juga sangat beragam, dari yang kecil hingga berkali-kali lipat besarnya dari manusia. Pantai ini juga sebagi tempat shoting film Laskar Pelangi karena itu banyak juga yang menyebutnya sebagai Pantai Laskar Pelangi.

8. Pantai Lehi, Sulawesi Utara


8 Pantai Unik Dan Eksotik Di Indonesia

Pantai Lehi adalah pantai wisata yang terletak di Kecamatan Siau Barat, Sulawesi Utara. Keunikan pantai ini disebabkan air pantainya yang terasa panas. Uap air laut yang panas menyembul  dari permukaan ke udara yang menandakan derajad panasnya air tersebut. 

Hal ini disebabkan karena Pantai Lahi berada tepat di kaki Gunung Berapi Karengetan yang masih aktif yang berada di dalam laut sekitar Pantai Lehi.

Nah itulah 8 Pantai Unik Dan Eksotik Di Indonesia yang belum tentu ada di pantai-pantai lainnya di dunia.

 

Pantai yang terletak di Desa Sijuk, Belitung ini merupakan pantai yang berada di sebuah teluk kecil nan cantik sepanjan 100 meter. Keunikan dari pantai ini adalah banyaknya batu-batu granit raksasa. Pantai Tanjung Tinggi memiliki batu-batu raksasa di sepanjang pinggir pantainya. Ukuran batu-batu ini juga sangat beragam dan berkali-kali lipat besarnya dari ukuran manusia. Pantai ini menjadi lebih terkenal lagi setelah di jadikan tempat shooting Film Laskar Pelangi karena itu banyak juga yang mengatakan tempat ini Pantai Laskar Pelangi. - See more at: http://mahessa83.blogspot.com/2014/12/11-pantai-unik-di-indonesia-yang-wajib-di-kunjungi.html#sthash.G9ogrgV1.dpuf

    





Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: