Cerita Sejarah di Objek Wisata Goa Jepang  Sumatra Barat, Indonesia.

http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/06/objek-dan-tempat-wisata-bersejarah-di-sumatra-barat-adalah-goa-jepang.html
Sumber : Kabarmaya.com/Goa Jepang di Sumatra Barat

Sejarah di Objek Wisata Goa Jepang - Sejarah penderitaan dan cerita legenda yang tersisa di Goa Jepang membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang dan berkunjung ke tanah minang, Sumatra Barat,Indonesia. Goa dengan panjang 725 meter dan terletak di tanah perbukitan sumatra barat ini merupakan peninggalan sejarah penjajahan jepang yang tersisa.
Ketika memasuki pintu masuk tempat dan objek wisata goa jepang, anda akan disambut oleh mulut goa dengan bentuk setengah lingkaran dan tinggi sekitar dua meter. Untuk terus menyusuri tempat wisata goa jepang anda harus menuruni anak tangga sebanyak 132 buah dengan kedalaman sekitar 40 meter.
Wisata ke Goa Jepang di Bukittinggi - Ruang-ruang serta rongga yang terdapat di goa jepang ini memiliki ukuran tinggi kurang dari 2 meter. Sehingga anda harus membungkukkan badan ketika anda ingin menyusuri seluruh ruangan yang ada di objek dan tempat wisata goa jepang. Ruang-ruang sempit tersebut memiliki fungsi masing-masing, yaitu sebagai markas tentara jepang dan merupakan tempat persembunyian ketika perang asia timur raya masih berlangsung.
Tempat Wisata Bersejarah di Sumatra Barat - Apabila anda mengamati desainnya secara keseluruhan, maka objek wisata goa jepang ini mirip sekali seperti sarang semut. Anda mungkin akan dibuat bingung oleh lorong-lorong sempit dan bercabang di goa ini. Namun anda tidak perlu khawatir, karena disana telah terdapat banyak pemandu wisata yang siap menemani anda untuk menelusuri puing-puing sejarah peninggalan perang alam raya.
Objek dan tempat wisata yang diresmikan pada tahun 1986 ini masih terawat dengan baik hingga saat ini. Hal itu terlihat dari beberapa fasilitas seperti penerangan disetiap ruang-ruang, tembok-tembok yang telah direnovasi serta beberapa peta situs atau papan petunjuk yang tersedia disetiap sudut lorong goa jepang. Setelah anda lelah menyusuri goa, anda dapat melepas lelah sembari menikmati keindahan taman panorama di Ngarai Sihanok, Sumatra Barat.


Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: